Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

MTQ Kepulauan Riau Tetap Digelar September Mendatang

Sabtu 11 Jul 2020 23:59 WIB

Red: Nashih Nashrullah

MTQ Kepulauan Riau akan tetap digelar dengan protokol kesehatan. MTQ (ilustrasi)

MTQ Kepulauan Riau akan tetap digelar dengan protokol kesehatan. MTQ (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto
MTQ Kepulauan Riau akan tetap digelar dengan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG— Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi tetap digelar pada 19-24 September 2020 di Kota Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepri.

"Karena MTQ nasional dilaksanakan November 2020, maka kita laksanakan MTQ Provinsi Kepri lebih awal agar peserta nantinya dapat lebih siap dan matang," kata Sekda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Sabtu (11/7).

Menurut dia, MTQ Provinsi Kepri yang nantinya digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga seluruh rangkaian acara akan diberlakukan standar protokol kesehatan.

Baca Juga

Untuk teknis pelaksanaan MTQ, katanya, Pemprov Kepri akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama RI terkait bagaimana pelaksanaan kegiatan yang aman sesuai dengan protokol Covid-19.

"Apakah nanti peserta dan panitia harus menggunakan pelindung wajah dan masker, penyediaan tempat cuci tangan oleh panitia, bahkan mungkin setiap peserta harus memiliki hasil rapid test. Semua alternatif harus disiapkan dalam menghadapi situasi ini," jelas Arif.

Sambil menunggu petun juk teknis pelaksanaan dari Kementerian Agama RI, pihaknya juga akan berkoordonasi dengan Gugus Tugas Covid-19 daerah untuk meminta masukan sehingga pelaksanaan MTQ ini akan aman dan bebas dari penyebaran Covid-19.

Arif meminta kepada OPD terkait yang menjadi panitia pelaksana MTQ Provinsi Kepri agar melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya demi persiapan qari-qariah untuk tingkat nasional.

“Walau dalam pandemi Covid-19, kita harus tetap semangat agar acara ini sukses, baik sukses di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Apalagi Kepri di tingkat nasional sudah memiliki prestasi yang membanggakan, maka harus terus kita pertahankan bahkan kalau bisa menjadi juara umum,” tuturnya.

 

  

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA