Sabtu 11 Jul 2020 16:31 WIB

Jumlah Covid-19 di Madiun Bertambah Jadi 37 Kasus

Ada dua kasus baru setelah setengah bulan terakhir nihil kasus

Simulasi penanganan pasien corona (ilustrasi).
Foto: Republika/Abdan Syakura
Simulasi penanganan pasien corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, bertambah dua menjadi 37 kasus. Padahal, selama sekitar setengah bulan, kabupaten tersebut sudah tak lagi mencatatkan penambahan kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi mengatakan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun yang sejak 24 Juni 2020 bertahan 24 kasus bertambah dua pada 8 Juli. Ia mengatakan, pasien Covid-19 yang ke-36 di Madiun merupakan pria 54 tahun asal Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, suami dari pasien ke-35.

"Keduanya diketahui pulang kampung dari Jakarta. Mereka bekerja sebagai pedagang di Pasar Cibubur," kata dia.

Ia menambahkan, pasien ke-37 adalah perempuan 52 tahun asal Desa Jogodayuh, Kecamatan Geger, yang pernah kontak langsung dengan kerabatnya di Surabaya.

"Dua pasien tambahan baru tersebut saat ini sudah dalam perawatan medis. Keduanya dirawat di RSUD Dolopo," kata Mashudi, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Madiun.

Menurut dia, hingga Sabtu jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 sudah sebanyak 33 orang. Empat pasien Covid-19 yang tersisa masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan penanganan infeksi virus corona.

"Satu di RSUD Caruban dan tiga di RSUD Dolopo," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah terus melakukan pelacakan kasus Covid-19 dan mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan penyakit tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement