Sabtu 11 Jul 2020 10:54 WIB

Lawan Atalanta, Sarri: Juventus Hadapi Laga Sulit

Juventus harus lupakan kekalahan dari Milan karena Atalanta bukan tim sembarangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Juventus Maurizio Sarri
Foto: APLaurent Cipriani
Pelatih Juventus Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus patut waspada. Pada giornata ke-32 Serie A, Juve bertemu Atalanta. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (12/7) dini hari WIB. 

Kubu tamu dalam tren positif dan Pelatih si Nyonya Tua, Maurizio Sarri, memahami hal itu. Ia sadar tantangan besar menanti mereka. 

Baca Juga

"Atalanta agresif. Mereka menyerang dengan garis pertahanan tinggi. Dari sudut pandng fisik, mereka memiliki kecepatan. Ini laga sulit di semua aspek," kata Sarri, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia. 

Ia meminta anak asuhnya melupakan kekalahan di markas AC Milan. Sudah saatnya kubu hitam mengalihkan fokus 100 persen pada La Dea. 

photo
Ekspresi kekecewaan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) dalam laga melawan AC Milan. Juventus takluk 2-4 dari Milan di San Siro, tengah pekan lalu. - (EPA-EFE/ROBERTO BREGANI)

Sebab, tim tamu bukan tim sembarangan. Atalanta klub dengan perkembangan paling signifikan di Italia. Tim tersebut belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir di pentas Serie A. 

Sebanyak 10 di antaranya, berhasil mereka menangkan. Sisanya imbang. Sejak Serie A kembali bergulir, Orobici sapu bersih lewat enam kemenangan beruntun. 

Jika dilihat dari berbagai kompetisi, skuat biru hitam belum pernah tumbang di 13 partai terakhir. Sebanyak 12 di antaranya berhasil mereka menangkan. 

Skuat polesan Gianpiero Gasperini lolos ke perempatfinal Liga Champions. Berbagai fakta di atas, membuktikan, Atalanta sedang bergerak menuju level elite sehingga wajar jika Sarri meminta Bianconeri mempersiapkan diri di semua aspek. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement