Jumat 10 Jul 2020 22:32 WIB

Sandiaga Uno: Kita Ada di Titik Paling Menentukan

Sandi mengajak warga untuk mendukung pemerintah dalam jalankan protokol kesehatan.

Sandiaga Uno.
Foto: Republika/Prayogi
Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketua Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan masyarakat untuk mendukung pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19. Salah satu bentuk dukungan itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengingatkan warga untuk mendukung wali kota, gubernur, untuk penerapan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga usai membagikan ratusan paket sembako kepada sejumlah warga terdampak Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat.

Baca Juga

Ia mengatakan pada saat ekonomi sulit dan beban biaya hidup yang semakin berat, maka pihaknya hadir untuk meringankan beban masyarakat. Menurut dia Indonesia sedang berada pada titik yang paling menentukan, karena kasus infeksi Covid-19 kembali naik sejak beberapa hari terakhir, apalagi di Jawa Barat.

"Ini sinyal yang sangat mengkhawatirkan dengan meningkatnya jumlah infeksi. Kita ada di titik-titik paling menentukan," katanya.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi oleh Sandiaga Uno bersama Jokowi Mania Nusantara membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah Covid-19 dengan menyalurkan 700 paket bansos kepada guru honorer dan pengurus masjid.

"Hari ini, kami bersama Jokowi Mania Nusantara memberikan bantuan 700 paket bantuan sosial berupa sembako. Kamiharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai guru honorer, buruh cuci, dan pengurus masjid," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement