Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Porsche Indonesia Hadirkan The New Cayenne S Coupe

Jumat 10 Jul 2020 21:50 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Porsche Indonesia resmi menghadirkan The new Cayenne S Coupé.

Porsche Indonesia resmi menghadirkan The new Cayenne S Coupé.

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
The New Cayenne S Coupe yang dibanderol Rp 3,4 M hadir dengan fitur mutakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil sport utility vehicle (SUV) merupakan salah satu mobil yang paling diminati di pasar nasional maupun global. Hal itu pun disikapi oleh Porsche Indonesia dengan terus melengkapi varian produk di segmen SUV.

Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome mengatakan, kali ini Porsche resmi menghadirkan The new Cayenne S Coupé di Indonesia. “Produk ini dihadirkan untuk konsumen yang dinamis dan mengingingkan mobil yang tangguh dalam segala medan dalam desain khas coupe,” kata Jason Broome dalam peluncuran The new Cayenne S Coupé di Jakarta pada Jumat (10/7).

Selain menawarkan desain yang ikonik, mobil ini pun hadir dengan sejumlah fitur mutakhir seperti Sport Chrono Package, Power Steering Plus yang mampu beradaptasi dengan kecepatan kendaraan dan Porsche Active Suspension Management (PASM).

photo
Porsche Indonesia resmi menghadirkan The new Cayenne S Coupé. - (Republika/Eric Iskandarsjah Z)


Mobil ini pun dilengkapi dengan fitur Porsche Active Aerodynamics (PAA). Lewat fitur ini, performa berkendara ditunjang oleh spoiler belakang adaptif yang hadir untuk memberikan downforce sesuai dengan kecepatan kendaraan.

Selanjutnya, untuk penunjang sensasi pengendara, The new Cayenne S Coupé juga dilengkapi dengan  panoramic fixed glass roof. Bagi yang ingin tampilan sporty, konsumen juga ditawarkan dengan opsi atap carbon berkontur.

Soal performa, Sales & Marketing Porsche Indonesia, Rico Boen mengatakan bahwa mobil ini masih mengandalkan mesin V6 twin turbo 2,9 liter. “Mesin ini menghadirkan tenaga 440 PS dan torsi melimpah sebesar 550 Nm,” kata Rico.

Baca Juga

photo
Porsche Indonesia resmi menghadirkan The new Cayenne S Coupé. - (Republika/Eric Iskandarsjah Z)
Perpaduan fitur tersebut pun membuat The new Cayenne S Coupé mampu mencatat akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 4,9 detik. Untuk kecepatan maksimal, mobil ini mampu dipacu hingga 263 kilometer/jam.

Ia pun menekankan, meski tak mengalami perubahan pada sektor mesin, tetapi mobil yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3,4 miliar ini hadir dengan sistem pengereman yang lebih akurat. “Rem depan hadir dengan sepuluh kaliper dan rem belakang hadir dengan empat kaliper,” ucapnya.

Selain itu, piringan yang digunakan pun berbahan keramik. Dengan bahan ini, maka disc brake The new Cayenne S Coupé ini diklaim tak mudah berkarat sehingga performa pengereman selalu terjaga.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA