Jumat 10 Jul 2020 21:09 WIB

Nedved Tanggapi Hasil Undian Liga Champions Juve

Ada Madrid atau City yang menunggu andai Juve bisa atasi Lyon.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Trofi si Kuping Besar saat pengundian babak 16 besar  Champions League 2019/20 di  markas UEFA, Nyon, Switzerland.
Foto: Denis Balibouse/Reuters
Trofi si Kuping Besar saat pengundian babak 16 besar Champions League 2019/20 di markas UEFA, Nyon, Switzerland.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Undian jalur perempatfinal Liga Champions musim 2019/2020 baru saja berlangsung. Sejumlah bigmatch berpotensi terjadi. Salah satunya duel antara Juventus kontra pemenang Real Madrid versus Manchester City. Wakil Presiden Juve, Pavel Nedved merespons hasil drawing tersebut. "Pertama dan terpenting, kami harus melewati fase 16 besar terlebih dahulu. Ada leg kedua yang sangat sulit, menanti kami," kata Nedved dalam situs resmi UEFA, dikutip dari Football Italia, Jumat (10/7). 

Tak berlebihan apa yang dikatakan mantan kapten tim nasional Republik Ceko itu. Sejatinya, potensi bigmatch di atas masih sebatas perkiraan. Bianconeri bahkan tumbang pada leg pertama perdelapan final kontra Olympique Lyon. 

Beberapa bulan lalu, bertandang ke Prancis, skuat hitam putih menyerah 0-1. Beruntung bagi Juventus, leg kedua bisa berlangsung di Turin. Sebelumnya, beredar rumor pertandingan tersebut bisa dimainkan di tempat netral. 

Andai mampu menyisihkan Lyon, barulah fokus Juve mengarah ke salah satu dari dua raksasa elit di atas. 

"Sekarang target kami pergi ke Portugal. Format baru dengan tiga pertandingan sistem gugur sangat menarik untuk dunia sepakbola. Terutama ketika dimainkan di momen biasanya tak ada pertandingan," tutur Nedved. 

Sejak perempat final hingga final, tak ada pertandingan dua leg. Semuanya berlangsung di Lisbon. Ada sejumlah tim yang sudah memastikan diri menuju Portugal. Tim-tim tersebut antara lain Atalanta, Paris Saint Germain, Atletico Madrid, dan RB Leipzig.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement