Jumat 10 Jul 2020 20:12 WIB

Usai Lewati Rekor Schemeichel, De Gea: Saatnya Terus di Atas

Kiper asal Spanyol itu sudah membela Iblis Merah dalam 399 laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Manchester United (MU) David De Gea.
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Kiper Manchester United (MU) David De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga Manchester United kontra Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris musim ini, terasa istimewa bagi David De Gea. Kiper asal Spanyol itu sudah membela Iblis Merah dalam 399 laga. Ia melewati catatan Peter Schmeichel dari segi jumlah penampilan untuk MU versi pemain asing. 

Sebelumnya Schmeichel mengawal gawang United di 398 pertandingan. Perayaan De Gea semakin lengkap lantaran timnya meraih kemenangan.

Skuat polesan Ole Gunnars Solskjaer mengajar the Lions tiga gol tanpa balas. Selepas partai di Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB itu, Dea Gea menceritakan atmosfer positif di kamar ganti mereka. Kepercayaan diri pasukan Setan Merah, menurutnya terus bertambah.

"Kami dalam suasana hati yang baik. Jadi ya, kami antusias menantikan laga-laga berikutnya," kata penjaga gawang tim nasional Spanyol, dikutip dari laman resmi United.

MU belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir. Itu terhitung dari berbagai kompetisi. Di pentas domestik, pemilik Stadion Old Trafford semakin dekat dengan zona Liga Champions.

De Gea dan rekan-rekan berada di posisi kelima klasemen sementara kompetisi Liga Inggris. Dengan mengantongi 58 poin, MU tertinggal sebiji angka dari Leicester City di tangga keempat. Masih ada beberapa pertandingan lagi.

"Kami harus fokus dan mempertahankan level permainan seperti yang kami tunjukkan hari ini, dalam empat pertandingan terakhir," ujar De Gea.

Pada pekan ke-38, Leicester bertemu United. Duel di King Power Stadium, Ahad (26/7) dini hari WIB, berpotensi menjadi momen final perebutan tiket kompetisi terelit benua biru, musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement