Jumat 10 Jul 2020 20:04 WIB

Sembilan Warga Malang Sembuh dari Covid-19

Rentang usia pasien sembuh di daerah ini yakni dari 17 sampai 62 tahun.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak sembilan warga di Kota Malang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Rentang usia kesembilan warga tersebut antara lain dari 13 sampai 62 tahun.

Kepala Bagian (Kabag) Humas, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, M Nur Widianto menerangkan, kasus sembuh terdiri atas enam warga di Jalan Binor, Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang. Keenam warga ini sebelumnya terkonfirmasi positif pada 23 Juni lalu. Rentang usia pasien sembuh di daerah ini, yakni dari 17 sampai 62 tahun.

Pasien sembuh berikutnya teridentifikasi perempuan berusia 13 dan laki-laki berumur 50 tahun. Sebelumnya, dua warga ini terkonfirmasi positif Covid-19 pada 27 Juni 2020. "Dan satu warga kasus 1 Juli, laki-laki usia 30 tahun," katanya kepada wartawan, Jumat (10/7) malam.

Di sisi lain, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Malang telah berada di angka 323 orang. Jumlah ini termasuk tambahan enam orang, Jumat (10/7). Keenamnya tersebar di Arjosari, Sawojajar, Arjowinangun, Jalan Kolonel Sugiono dan Mulyorejo.

"Dan warga Jalan KA Gribig, perempuan 52 tahun," ujarnya.

Sementara untuk total Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Malang sebanyak 457 orang. Sekitar 41 PDP di antaranya telah meninggal dan 208 orang sehat. Selanjutnya, 208 PDP masih dalam perawatan sampai saat ini.

Saat ini Kota Malang bersama Kota Batu dan Kabupaten Malang masih dalam tahapan masa transisi menuju normalitas baru (new normal). Ketiga daerah yang tergabung dalam Malang Raya ini sebelumnya menjalankan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 30 Mei lalu. Para pimpinan daerah tersebut telah menyepakati hanya melaksanakan PSBB satu putaran meski jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah sampai sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement