Jumat 10 Jul 2020 18:59 WIB

Jadi Sorotan, Leclerc dan Bottas Langgar Protokol Covid-19

Masing-masing tim telah memperingatkan para pembalapnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Charles Leclerc
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Charles Leclerc

REPUBLIKA.CO.ID, STYRIA -- Jelang Grand Prix Styrian, dua pembalap, Charles Leclerc dan Valtteri Bottas jadi sorotan karena melanggar protokol covid 19. Keduanya diperingatkan setelah melakukan aktivitas tanpa protokol.

Leclerc melakukan perjalanan pulang ke rumahnya di Monako. Sementara Bottas kembali ke Monte Carlo. Juru bicara FIA menyebut Ferrari telah memberikan peringatan pada pembalap. 

"Ferrari telah mengeluarkan peringatan bahwa setiap pelanggaran dari aturan protokol kesehatan covid 19 dapat dirujuk ke pelayanan," kata juru bicara tersebut dilansir dari laman Grand Prix 24/7, Jumat (10/7).

Leclerc melanggar pasal 3.14 yang berbunyi: "Setiap saat di luar tempat selama acara tertutup atau antara acara tertutup harus dihabiskan dengan anggota lain dari kelompok yang sama, menjaga interaksi dengan orang-orang di luar kelompok itu secara minimun."

Sementara Bottas dan Leclerc telah melakukan pembelaan bahwa telah meminta izin untuk pergi. "Jelas saya mengetahui apakah itu diperbolehkan untuk kembali dan ya (saya pulang)," kata Bottas.

Dia menyebut hanya menghabiskan tiga hari penuh di rumah. Saya pikir itu sangat bagus dan saya merasa daya saya kembali diisi ulang. 

"Dari sudut pandang keamanan tidak ada perbedaan sama sekali. Masih dengan orang yang sama dan berurusan dengan disini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement