Jumat 10 Jul 2020 16:31 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 7 Orang

Total kasus positif Covid-19 di Sumbar sebanyak 792 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Petugas kesehatan melakukan tes swab warga di Padang, Sumatra Barat.
Foto: ANTARA/Muhammad Arif Pribadi
Petugas kesehatan melakukan tes swab warga di Padang, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Warga Sumatra Barat (Sumbar) yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah. Hari ini, ada tambahan 7 orang warga Sumbar positif tertular virus corona jenis baru. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Sumbar sebanyak 792 orang.

"Total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini adalah 792 orang. Ada tambahan 7 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Jumat (10/7).

7 orang tersebut berasal dari Kota Padang 6 orang dan 1 orang dari Kabupaten Solok. Sejak kemarin sampai dini hari tadi, Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso memeriksa 506 sampel swab. 

Selain ada 7 orang yang dikonfirmasi positif Covid-19, juga ada tambahan warga Sumbar dinyatakan sembuh dari virus corona sebanyak 2 orang.

Jasman merincikan, dari total 792 kasus positif Covid-19 di Sumbar yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 657 orang atau 82,95 persen, dirawat dan dikarantina 103 orang atau 13,01 persen dan meninggal dunia 32 orang atau 4,04 persen.

Jasman meminta semua warga Sumbar melaksanakan imbaun pemerintah daerah agar selalu mematuhi protokol Covid-19. Walau sudah menerapkan new normal, Sumbar masih dibayangi-bayangi virus corona. 

Warga diminta disiplin menggunakan masker setiap keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement