Jumat 10 Jul 2020 09:03 WIB

Ancelotti Keluhkan Wasit dalam Hasil Imbang Everton

Everton ditahan imbang Southampton 1-1 di Goodison Park.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti memprotes wasit pertandingan Lee Mason yang memimpin laga Everton kontra Southampton, Jumat (10/7) dini hari WIB. The Toffees hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang sendiri, Goodison Park, Liverpool. 

Ancelotti menyebut wasit melakukan kesalahan ketika tidak memberikan dua penalti yang dinilai jelas sebuah pelanggaran. Don Carlo menilai wasit tidak memiliki kualitas yang bagus.  

Baca Juga

Ia bertambah kecewa karena Mason yang tidak memberikan kartu merah kepada pemain Southampton setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). 

"Saya tidak tahu karena tidak ingin menghakimi satu insiden. Kualitas wasit seperti pemain saya, tidak terlalu bagus," katanya seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (10/7). 

"Saya pikir beberapa keputusan dalam pandangan saya, bukan kualitas yang baik. Tapi sejujurnya saya tidak menonton tayangan ulang, sehingga tidak bisa menghakimi," ujarnya. 

Ancelotti juga mengonfirmasi salah satu pemain andalannya, Andre Gomes dibekap cedera pergelangan kaki. Gomes diperkirakan bakal absen dalam laga selanjutnya. 

Hasil imbang membuat Everton dan Southampton tertahan di papan tengah klasemen di peringkat 11 dan 12. Posisi mereka terbilang aman untuk tetap bertahan di Liga Primer Inggris musim depan, namun berat lolos ke kompetisi Eropa musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement