Jumat 10 Jul 2020 04:41 WIB

Manchester United Gasak Aston Villa Tiga Gol tanpa Balas

MU kini berselisih satu angka dari Leicester City di klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah) merayakan gol bersama rekan setim pada laga Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Villa Park, Jumat (9/7) dini hari WIB. United menang tiga gol tanpa balas.
Foto: EPA/Shaun Botterill
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah) merayakan gol bersama rekan setim pada laga Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Villa Park, Jumat (9/7) dini hari WIB. United menang tiga gol tanpa balas.

REPUBLIKA.CO.ID,  BIRMINGHAM -- Manchester United (MU) berhasil mengemas angka penuh setelah menggasak tuan rumah Aston Villa dengan skor 3-0 pada lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2019/2020. Bertandang ke Stadion Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB, tiga gol Setan Merah dicetak oleh penalti Bruno Fernandes menit ke-27, Mason Greenwood menit ke-45, dan Paul Pogba menit ke-58.

Berkat kemenangan ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil memangkas jarak dengan tim empat besar Liga Primer. Sementara, the Red Devils bercokol di peringkat kelima dengan memperoleh hasil 58 hanya tertinggal satu angka dari Leicester City di kursi keempat.

Baca Juga

Nahas bagi Aston Villa, armada Dean Smith semaking terjerembap di zona degradasi. The Clarets and Blue saat ini mendekam di posisi ke-19 dengan mengumpulkan nilai 27 dari 34 partai.

MU membuktikan sebagai tim yang ngotot untuk mengemas tiga poin dari markas the Villas. Pada menit ke-26 tim tamu dapat hadiah penalti usai Bruno Fernandes berbenturan dengan pemain Villa.

Gelandang serang asal Portugal maju sebagai eksekutor dan menaklukan Reina ke arah yang salah. MU memimpin 1-0 pada menit ke-27.

Gol kedua hadir pada pengujung babak pertama. Penyerang muda Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari serangan balik cepat antara Greenwood dengan Martial berakhir pada sepakan melengkung penyerang sayap asli jebolan akademi MU, Greenwood. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali memasuki lapangan, kubu Villa mengeklaim penalti setelah Harry Maguire mengaitkan lengannya kepada Samatta yang membuat ia jatuh di dalam kotak penalti. Sayang, wasit tak menunjuk titik putih.

Beberapa menit berselang the Red Devils kembali memperlebar defisit gol mereka menjadi 3-0. Kali ini giliran gelandang eksentrik Paul Pogba yang membawa timnya unggul.

Berawal dari sepak pojok Fernandes bola membelah pertahanan Villa lalu diterima Pogba, pesepak bola Prancis itu langsung mengeksekusi melalui tembakan akurat yang membuat Reina tak bereaksi apa pun. Skor 3-0 pun bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement