Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

SAR Temukan Nelayan Hilang di Perairan Selat Bunaken

Kamis 09 Jul 2020 23:19 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

SAR Temukan Nelayan Hilang di Perairan Selat Bunaken (ilustrasi).

SAR Temukan Nelayan Hilang di Perairan Selat Bunaken (ilustrasi).

Foto: pixabay
Korban diketahui mencari ikan sejak Selasa (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO -- Tim SAR gabungan menemukan nelayan yang hilang di perairan Selat Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, dalam keadaan meninggal, Kamis (9/7).

Kepala Kantor Pencairan dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Suhri Sinaga mengatakan pada Rabu (8/7) malam, pihaknya menerima laporan tentang nelayan hanyut di Selat Bunaken atas nama David Wiliam, beralamat Kelurahan Alun Banua, Kecamatan Bunaken.

Korban diketahui mencari ikan sejak Selasa (7/7), tiba tiba perahu korban di temukan di sebelah timur Pulau Manado Tua. Setelah mendapatkan informasi itu, pada Kamis, ia memerintahkan anggota satu tim untuk melaksanakan pencarian dengan membawa peralatan yang dibutuhkan.

Tim bergerak ke lokasi kemudian berkoordinasi dengan keluarga korban dan pemerintah daerah setempat untuk meminta data-data korban. Tim SAR gabungan Basarnas, polisi, BPBD, dan masyarakat setempat bersama-sama melaksanakan pencarian di daerah yang sudah diketahui sebagai lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan menemukan korban yang dalam keadaan meninggal, tidak jauh dari lokasi dia mencari ikan.

Korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bunaken untuk ditindaklanjuti sesuai protokol kesehatan dan kemudian diserahkan kepada keluarga korban. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Basarnas dalam pencarian ini sehingga korban cepat ditemukan," kata Sinaga.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA