Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

'Keegoisan M Salah Bisa Bawa Pulang Sepatu Emas'

Kamis 09 Jul 2020 21:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain sepak  Mesir dan striker bintang Liverpool, Mohammed Salah tersenyum saat ia menyapa para penggemar selama pelatihan terakhir tim nasional di Stadion Kairo di Kairo, Mesir, Sabtu (9/6).

Pemain sepak Mesir dan striker bintang Liverpool, Mohammed Salah tersenyum saat ia menyapa para penggemar selama pelatihan terakhir tim nasional di Stadion Kairo di Kairo, Mesir, Sabtu (9/6).

Foto: AP Photo/Amr Nabil
Sifat egois di depan gawang menunjukkan Salah ambisius mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Keegoisan Mohamed Salah akan membuatnya memenangkan sepatu emas Liga Primer Inggris musim ini. Legenda Liga Primer Inggris, Tim Sherwood, menyebut langkah Salah bisa saja dihalangi oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Pemain asal Mesir ini mencetak dua gol dalam laga melawan Brighton pada Rabu (8/7) dengan skor akhir 3-1. Dengan gol ini, catatan gol Salah mencapai 19 gol. Dengan ini kesempatan untuk menyalip dua top skorer lain, Jamie Vardiy dan Pierre Emerick Aubameyang terbuka.

Dilansir dari laman Metro, Kamis (9/7), Liverpool masih memiliki empat pertandingan tersisa pada musim ini. Sherwood menyebut peluang Salah untuk mendapatkan sepatu emas masih terbuka lebar.

"Anda melihat Mo Salah putus asa disana, dia sangat ingin dapatkan sepatu emas. Satu-satunya masalah yang dia miliki adalah manajernya yang ingin menjaganya untuk musim depan," kata Sherwood.

Kapten Blackburn Rovers saat meraih gelar juara Liga Primer Inggris 1994/1995 ini menyebut keegoisan Salah tentu bisa membawanya menjadi top skorer dengan mudah. Tapi Sherwood menilai, Salah mau berbagi dengan dua pemain depan lainnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

"Itu adalah sifat yang baik untuk dimiliki. Saya tidak yakin Sadio Mane menganggap itu sifat yang hebat karena ada beberapa kali Mo Salah seharusnya mempermainkan orang," katanya.

Sherwood mengakui lebih menyukai striker yang egois. Dia pun menyebut Salah punya hal itu dalam dirinya. Salah lebih senang mencetak gol dibandingkan membuat assist.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA