Jumat 10 Jul 2020 03:30 WIB

Inspirasi Menu Praktis Bekal ke Kantor

Agar asupan makanan lebih terjaga, lebih baik bawa bekal sendiri.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Kuah telur kreasi kreator Tiktok @cheekykiddo dapat menjadi alternatif menu bekal untuk dibawa ke kantor.
Foto: Tiktok
Kuah telur kreasi kreator Tiktok @cheekykiddo dapat menjadi alternatif menu bekal untuk dibawa ke kantor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah kembali bekerja di kantor? Agar kebersihan asupan makanan selama beraktivitas di luar rumah tetap terjaga, masyarakat disarankan oleh oleh Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membawa bekal makanan sendiri.

 

Baca Juga

Chatrine Siswoyo selaku head of Communications (Indonesia) TikTok, mengatakan ada beberapa kreasi yang bisa menjadi inspirasi menu sehat, namun praktis untuk dijadikan bekal berpergian, termasuk ke kantor. Ia pun berbagi resep yang diciptakan para kreator di TikTok.

"Ada resep dan tips dari beberapa kreator TikTok yang patut dicoba, mulai dari makanan Eropa, Asia, sampai menu dessert pun ternyata bisa dimasak dengan cepat, mudah, dan praktis," katanya.

Berikut beberapa pilihan resepnya:

 

Super kilat, super sehat

Kuah gurih mi instan memang menggoda, tapi kreator @cheekykiddo memberi alternatif resep lainnya yang sama-sama gurih, cepat, tapi sehat. Kuah telur ini hanya butuh menumis satu bawang merah dan satu bawah putih, lalu orak-arik telur, tambah air, kemudian garam, gula, kaldu jamur, dan lada. Supaya lebih sedap lagi, bisa pakai irisan daun bawang.

Mirip menu restoran, gampang buatnya

photo
Lemon butter dory - (Tiktok)

Kreator @dimsthemeatguy ini berbagi resep menu restoran yang ternyata bisa dibuat sendiri di rumah. Resep lemon butter dory ini praktis dan bisa jadi pilihan untuk yang ga punya banyak waktu untuk masak bekal.

Cukup lumuri potongan ikan dory dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan daun parsley lalu tambahkan oregano. Masak di wajan dengan lelehan salted butter sampai kecoklatan. Untuk saus lemonnya, tinggal lelehkan salted butter, taburkan parsley, dan perasan lemon.

Sweet and fresh

photo
Strawberry milk - (Tiktok)

Bagi penyuka drakor, pasti gemar melihat makanan  minuman yang identik negeri ginseng. Kreator @agustinafedalia sering berbagi resep snack yang mudah dipraktikkan sendiri.

Contohnya minuman yang bisa dibawa ke kantor, yakni strawberry milk. Siapkan stroberi yang dimasak dengan gula sampai kental, masukkan ke dalam botol, lalu tambahkan susu segar. Glek, kebayang segarnya!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement