Kamis 09 Jul 2020 19:47 WIB

Update Covid-19 Depok, Pasien Positif Bertambah 11 Orang

Jumlah akumulatif positif Covid-19 di Depok mencapai 859 orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok terus mengalami penambahkan. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 11 orang atau totalnya sudah mencapai 859 orang.

"Adapun pasien positif sembuh bertambah sembilan orang. Totalnya yang sembuh 612 orang atau 71,25 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/7).

Menurut Idris, penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 11 kasus berasal

dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak sembilan kasus dan dua kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan bertambah 13 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) selesai dipantau tiga 3 orang. "Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah tiga orang," ujar Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement