Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Setien tak Salahkan Kartu Merah Fati

Kamis 09 Jul 2020 20:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain muda Barcelona Ansu Fati

Pemain muda Barcelona Ansu Fati

Foto: EPA
Fati mendapatkan kartu merah saat baru menginjak lapangan lima menit.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memenangkan derbi atas Espanyol pada Rabu (8/7) waktu setempat. Namun kemenangan 1-0 diwarnai kartu merah dari striker muda Barcelona, Ansu Fati di menit 50.

Namun pelatih Barcelona, Quique Setien menegaskan, dia tidak menyalahkan Fati. Padahal Fati mendapatkan kartu merah saat baru menginjak lapangan lima menit.

Wasit harus melihat tayangan ulang di VAR setelah Fati melakukan pelanggaran pada Fernando Celero. Setien pun tidak menyalahkan dan menganggap hal itu bukan masalah.

"Dia sangat segan setelahnya, dia datang untuk berbicara pada saya. Dia merasa buruk dengan apa yang terjadi," kata Setien dikutip dari Marca, Kamis (9/7).

Setien memberi pujian karena Fati tetap bersikap profesional. Fati tidak tersulut emosi di dua pelanggaran yang dia buat dan menerimanya.

"Setelah saya melihatnya, tantangannya tampak lebih sulit dari yang sebenarnya. Ini adalah momen yang bisa dihindari. Ketika dia mengamankan bola, saya melihat dia mencoba untuk melipat kakinya kembali agar tidak ada kontak, tapi itu keputusan yang dia buat," katanya.

Setien sadar, Fati akan terpengaruh dengan catatan kartu merahnya. "Dia akan terpengaruh oleh hal ini dan kita akan lihat apa yang terjadi. Tapi di momen ini saya tidak menyalahkannya," kata Setien.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA