Kamis 09 Jul 2020 19:50 WIB

Laga Bergengsi, Stoke Janji Sulitkan Leeds United

Leeds berpeluang besar naik kasta ke Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Leeds United merayakan gol (ilustrasi).
Foto: telegraph.co.uk
Para pemain Leeds United merayakan gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Stoke City, Michael O’Neill mengkalim timnya sedang dalam kondisi bagus jelang bertandang ke markas Leeds United dalam Liga Championship, di Elland Roads, Selasa (9/7). O’Neill juga memiliki cukup stok pemain untuk diturunkan.

Joe Allen dan Thibaud Verlinden pun sudah bisa diturunkan. Begitu juga dengan Tom Edwards yang sudah mulai sembuh dari cedera namun masih diragukan tampil karena belum fit 100 persen sehingga tak mungkin dimasukkan ke starting XI.

"Kami tidak memiliki cedera baru," kata O'Neill dilansir dari Yorkshire Evening Post, Kamis (9/7).

Meski sedikit memiliki masalah jelang melawan Leeds, namun O’Neill menganggap itu merupakan sesuatu yang wajar. Ia mendorong pemainnya untuk bekerja keras mencari poin pada sisa pertandingan musim ini. O’Neill juga ingin mengatur kesempatan bermain pemainnya agar bugar hingga akhir musim.

“Sabtu bagus dalam hal itu karena kami dapat mengurangi beberapa dengan melepasnya selama water break atau tidak lama setelah itu. Cidera kecil yang kita miliki semoga akan beres untuk Kamis malam,” ujarnya.

Penyerang Stoke City, Tyrese Campbell optimis bisa mengalahkan Leeds. Ia turut menyumbang dua gol saat Stoke City menang 4-0 atas Barnsley. Itu menambahkan keyakinan dia meraih tiga poin dari kandang Leeds.

"Elland Road, bermain melawan Leeds adalah pertandingan besar. Kami harus mencarinya, menantikannya dan menikmatinya. Kami harus menyamai kemampuan mereka dan kekuatan lari mereka, tetapi kami memiliki semua kualitas untuk lakukan itu,” kata Campbell dikutip dari laman resmi klub.

"Kami pergi ke Leeds di Piala Carabao dan mengalahkan mereka, saya pikir kami harus percaya diri memasuki pertandingan itu. Mereka tim yang bagus tetapi setiap tim memiliki kelemahan, jadi semoga kami dapat memanfaatkannya,” ia menambahkan.

Stoke City kini berada di posisi 20 dengan nilai 46 poin. Sedangkan Leeds berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 78 poin dan memiliki peluang besar promosi ke Liga Primer Inggris. Pada pertandingan sebelumnya, Leeds meraih kemenangan Blackburn 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement