Kamis 09 Jul 2020 19:20 WIB

Pelatih Aston Villa: Beban Berat Jelang Lawan MU

Villa saat ini berada di posisi ke-18 dengan nilai 27 poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ayah dari pelatih Aston Villa, Dean Smith, Ron meninggal dunia karena virus corona.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ayah dari pelatih Aston Villa, Dean Smith, Ron meninggal dunia karena virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMIGHAM -- Pelatih Aston Villa, Dean Smith mengakui memiliki beban berat jelang pertemuan melawan Manchester United. Bagi Smith, sisa pertandingan musim ini seluruhnya sangat penting untuk terhindar dari zona degradasi.

Smith mengatakan tak pernah berpikir akan berjuang keluar dari zona degradasi. Villa saat ini berada di posisi ke-18 dengan nilai 27 poin. Melawan MU adalah tantangan berat Villa karena mereka sedang berburu kemenangan guna mendapatkan tiket Liga Champions musim dean.

"Ini benar-benar waktu yang sulit. Kami hanya memiliki lima pertandingan tersisa," katanya jelang melawan MU, dilansir dari Sportsmole, Kamis (9/7).

Menurutnya setelah pertandingan digelar secara tertutup menjadi tuan rumah tak lalu terpengaruh sehingga tak ada suporter yang juga berperan mengangat semangat pemain. Keadaan seperti ini hanya mengandalkan semangat tim. Smith mengklaim timnya memiliki semangat itu saat ini dan modal bagus meraih poin.

"Kita perlu tekanan papan skor sekarang. Kita harus pergi dan mendapatkan beberapa poin,” ujarnya.

Smith menambahkan beberapa pemain pentingnya yang mengalami cedera menjadi masalah. Kendati demikian, ia optimis bisa keluar dari zona degradasi. Smith mengatakan memiliki pengalaman menghadapi situasi berbahaya ini.

"Tekanan tambahan yang saya miliki di sini adalah bahwa sebagian besar keluarga adalah penggemar Villa sehingga mereka mungkin menemukan tekanan lebih keras daripada saya,” tuturnya.

Smith menambahkan timnya saat ini sangat membutuhkan poin untuk mengubah posisi klasemen. Oleh karena itu, Smith menegaskan akan mendorong anak asuhnya untuk bekerja keras ketika melawan MU.

"Tapi kita tentu membutuhkan kinerja yang mirip dengan yang kita miliki melawan Liverpool,” ia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement