Kamis 09 Jul 2020 15:03 WIB

Setien Belum Mau Lempar Handuk dalam Perebutan Titel La Liga

La Liga menyisakan empat partai lagi, Barcelona tertinggal empat poin dari Madrid.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Quique Setien, ditunjuk sebagai pelatih Barcelona.
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Quique Setien, ditunjuk sebagai pelatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Quique Setien, menegaskan, timnya belum menyerah dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini.

Saat La Liga tinggal menyisakan empat partai lagi, Barcelona masih tertinggal empat poin dari Real Madrid, yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 77 poin dari 34 laga.

Barcelona mesti rela menyerahkan posisi teratas klasemen sementara kepada seteru sengitnya tersebut usai kehilangan enam poin dari lima laga terakhir La Liga.

Sementara itu, Los Blancos mampu terus mengemas kemenangan dalam tujuh laga beruntun pascabergulirnya kembali La Liga musim ini, Barcelona hanya mengemas empat kemenangan dan tiga hasil imbang di sepanjang periode tersebut.

Alhasil, keunggulan dua poin Barcelona saat kompetisi La Liga terhenti akibat pandemi Covid-19 pada awal Maret silam harus terbuang percuma. Bahkan, Madrid justru berbalik unggul atas rival abadinya tersebut dalam perburuan trofi La Liga musim ini dan menjauh dengan selisih empat poin.

Kendati begitu, Setien menegaskan, timnya belum sepenuhya terlempar dari persaingan trofi La Liga musim ini, kendati kompetisi tinggal menyisakan empat partai lagi.

Eks pelatih Real Betis itu bahkan masih cukup optimis, Blaugrana bisa meraih gelar La Liga musim ini sekaligus mempertahankan titel yang mereka raih dalam dua musim terakhir tersebut.

''Tentu saja, kami masih bisa dan tetap memiliki peluang menjuarai La Liga musim ini. Fakta dan hitungan matematis membuktikan hal tersebut. Mungkin tidak akan mudah, tapi kami masih memiliki harapan hingga laga terakhir,'' kata Setien seperti dilansir Marca, Kamis (8/7).

Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan, anak-anak asuhnya tidak akan terpengaruh dengan hasil yang diraih Madrid pada jornarda berikutnya. Fokus utama Blaugrana, tutur Setien, adalah meraih hasil positif di empat laga terakhir, diawali dengan raihan tiga poin saat menerima lawatan Espanyol pada jornada ke-35, Kamis (9/7) dini hari WIB.

''Kami harus berpikir soal penampilan kami sendiri dan berupaya sekeras mungkin untuk meraih kemenangan di setiap laga. Sudah ada perkembangan positif dalam tim ini. Semua hal yang kami lakukan harus bisa memberikan dampak pada kompetisi yang akan kami hadapi berikutnya (Liga Champions),'' ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Setelah menelan dua hasil imbang secara beruntun, tepatnya saat ditahan imbang Celta Vigo dan Atletico Madrid dengan skor identik, 2-2, Barcelona akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan. Tidak tanggung-tanggung, Blaugrana sukses mencukur peringkat kelima klasemen semenetara, Villarreal, 4-1, pada jornada ke-34, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement