Kamis 09 Jul 2020 14:59 WIB

Setien dan Suarez Bela Griezmann yang Kurang Bertaji

Griezmann hanya mencetak sembilan gol La Liga dari 30 kali tampil sebagai starter.

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Barcelona Quique Setien dan striker Luis Suarez membela Antoine Griezmann yang melewati tahun pertama yang buruk bersama Barcelona. Mantan penyerang Atletico Madrid itu hanya mencetak sembilan gol La Liga dari 30 kali dimainkan sebagai starter pada musim 2019/2020. Dia kemudian dikritik mengingat harga selangit, 120 juta euro saat didatangkan ke Nou Camp musim panas silam.

Namun demikian Setien mengaku senang atas peran Griezmann musim ini dan menegaskan klubnya akan terus bekerja keras memasukkan dia ke dalam sistem mereka.

Baca Juga

"Kami sudah mencari solusi bersama dia sepanjang musim. Dia bermain bagus sekali saat melawan Villarreal, tapi tak bermain sebagus itu malam ini (Kamis dini hari tadi melawan Espanyol). Kami akan terus menyusun formula yang membantu dia," kata Setien.

Pernyataan Setien diamini oleh Luis Suarez yang menjaringkan gol krusial penentu kemenangan melawan tim asuhan Francisco Rufete di Camp Nou, dini hari tadi.

Gol Suarez ini menaikkannya ke peringkat ketiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Meskipun dikabarkan kurang berkomunikasi dengan Griezmann, Suarez memberikan dukungan penuh kepada rekannya itu.

"Griezmann akan selalu mendapatkan dukungan kami," kata dia dalam wawancara dengan saluran resmi Barcelona.

Kemenangan Barcelona itu membuat Espanyol terdegradasi untuk pertama kalinya sejak 1994. Sebaliknya, Barcelona kini berselisih satu poin di bawah pemuncak klasemen Real Madrid namun Los Blancos menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement