Kamis 09 Jul 2020 11:05 WIB

Dasco Komentari Pencopotan Rieke dari Pimpinan Baleg

Menurut Dasco pencopotan Rieke tidak perlu dipolemikkan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
 Rieke Diah Pitaloka dicopot PDIP dari posisi Wakil Ketua Baleg PDIP.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Rieke Diah Pitaloka dicopot PDIP dari posisi Wakil Ketua Baleg PDIP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku baru mendengar rumor terkait pencopotan Rieke Diah Pitaloka dari posisi wakil ketua Badan Legislasi (Baleg) oleh PDIP. Sampai saat ini dia belum melihat secara formal terkait pergantian tersebut.

"Sampai hari ini saya belum melihat salinan dari surat dari fraksi partai PDIP," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7).

Baca Juga

Kendati demikian menurutnya rotasi yang dilakukan Fraksi PDIP merupakan hal yang biasa dilakukan oleh seluruh fraksi. Ia mengatakan pergantian anggota kerap dilakukan partai tidak hanya di baleg, melainkan juga kerap dilakukan di komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya.

"Saya pikir itu tidak perlu dipolemikkan," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR dikabarkan mencopot Rieke Diah Pitaloka dari kursi Wakil Ketua Baleg DPR. Hal tersebut dibenarkan oleh anggota Baleg Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno.

"Betul, saya dapat informasi itu dari Baleg," jawab singkat Hendrawan saat dikonfirmasi, Rabu (8/7).

Namun, ia mengaku tak mengetahui alasan pencopotan Rieke dari posisi pimpinan Baleg. Posisi tersebut nantinya akan diisi oleh Muhammad Nurdin yang saat ini merupakan anggota Komisi III DPR.

"Ya betul, tinggal penetapannya di Baleg," ujar Hendrawan.

Belum ada pernyataan resmi PDIP terkait pergantian tersebut. Rencananya PDIP baru akan menggelar konferensi pers Kamis (9/7) siang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement