Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

WhatsApp, Facebook Messenger, IG Bakal Jadi Satu?

Kamis 09 Jul 2020 06:00 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

WhatsApp, Facebook Messenger, IG Bakal Jadi Satu? Yang Benar??. (FOTO: GettyImage)

WhatsApp, Facebook Messenger, IG Bakal Jadi Satu? Yang Benar??. (FOTO: GettyImage)

WhatsApp, Facebook Messenger, IG Bakal Jadi Satu?

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

WhatsApp dan Facebook Messenger kabarnya bakal menjadi satu, menurut laman WABetaInfo yang mengutip perkataan pengembang di dunia maya.

Melalui Twitter, pengembang bernama @Alex193a memberi tahu laman WABetaInfo soal rencana integrasi dua aplikasi perpesanan itu.

"Alex193a memberi tahu saya tentang integrasi WhatsApp dan Facebook Messenger, termasuk sejumlah rahasia penting," ujar laman yang sering membocorkan informasi soal WhatsApp itu, dilansir dari Mirror, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: Bicara dengan Pemboikot Iklan, Zuckerberg & FB Dinilai Tak Serius

Baca Juga: Ngalir Terus, Cuan Youtube Ruben Onsu Sampai 9 Digit per Bulan

Lebih lanjut, ada potensi di mana pengguna masing-masing aplikasi dapat bertukar pesan lintas platform. Sebagai contoh, pengguna yang tak punya Facebook Messenger jadi bisa mengirim pesan ke temannya di FB melalui WhatsApp.

Meski begitu, pesan WhatsApp memiliki enkripsi ujung ke ujung (end to end) sehingga cuma penerima dan pengirim saja yang dapat mengakses pesan. Namun, fitur itu tak tersedia di Messenger. "Pesan WhatsApp yang dienkripsi ujung ke ujung tak akan berubah," tulis Facebook dalam keterangan resminya.

Tak cuma dua platform itu, laporan yang sama pun menyebut kalau Instagram juga akan terhubung dengan Facebook Messenger. Alex193a juga menyertakan tangkapan layar dari penggabungan tiga situs jejaring sosial milik Facebook itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA