Rabu 08 Jul 2020 21:32 WIB

Lintas Ekbis: Bank Mandiri Salurkan KMK Dukung Proram PEN

.

Red: Yogi Ardhi

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar memberikan secara simbolis kredit modal kerja (KMK) kepada penerima dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Bintaro,Tangerang Selatan, Banten, Rabu (8/7). Mendukung program PEN dari dampak covid-19, Bank Mandiri mengalokasikan Rp30 triliun untuk penyaluran kredit produktif ke segmen UMKM dan Wholesale dengan fokus pada usaha padat karya dan yang mendukung ketahanan pangan . Agar pernyaluran bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran, Bank Mandiri menggandeng berbagai komponen masyarakat, termasuk nasabah eksisting, serta memanfaatkan dukungan IT dalam pemrosesan aplikasi.Prayogi/Republika (FOTO : Republika/Prayogi)

Alat berat beroperasi di kawasan penambangan batu bara Desa Sumber Batu, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Aceh, Rabu (8/7/2020). Kementerian ESDM menetapkan Harga Batu bara Acuan (HBA) Juli 2020 sebesar US$52,16 per ton turun sebesar US$0,82 per ton atau 1,54 persen dibandingkan Juni 2020 sebesar US$52,98 per ton, penurunan tersebut disebabkan minimnya permintaan ekspor batu bara untuk pasar global khusunya China dan India. (FOTO : ANTARA/Syifa Yulinnas)

Pedagang Pasar Seni Kuta bersembahyang di depan kiosnya menjelang pembukaan kawasan wisata di Badung, Bali, Rabu (8/7/2020). Pemerintah Provinsi Bali akan memulai tahapan pertama tatanan normal baru di Bali pada Kamis (9/7) termasuk membuka kawasan wisata secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/FIKRI YUSUF)

Penjual menata barang dagangannya yang pembayarannya menggunakan sistem daring berkode Quick Respons (QR) di Pasar Tangguh, Oro-oro Dowo, Malang, Jawa Timur, Rabu (8/7/2020). Selain mewajibkan para pedagang memasang plastik pengaman, Dinas Pasar setempat juga memberlakukan sistem pembayaran berkode QR guna mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA /Ari Bowo Sucipto)

Pekerja menyelesaikan produksi miniatur dari bambu di Desa Cimangenteung, Lebak, Banten, Rabu (8/7/2020). Menteri Keuangan Sri Mulyani menargetkan penjaminan kredit modal kerja untuk pelaku UMKM akan dilakukan selama 18 bulan atau hingga 2021 dengan total dana keseluruhan sebesar Rp100 triliun guna dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional bagi UMKM terdampak pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/agr/foc. (FOTO : ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas)

Pekerja menyelesaikan produksi tas koper di Turangga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020). Pemerintah menganggarkan sebanyak Rp 100 triliun untuk penjaminan kredit modal kerja UMKM hingga 2021 guna membangkitkan UMKM sehingga dapat produktif di tengah pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/RAISAN AL FARISI)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak covid-19, Bank Mandiri mengalokasikan Rp30 triliun untuk penyaluran kredit produktif ke segmen UMKM dan Wholesale dengan fokus pada usaha padat karya dan yang mendukung ketahanan pangan.

Agar pernyaluran kredit modal kerja (KMK) bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran, Bank Mandiri menggandeng berbagai komponen masyarakat, termasuk nasabah eksisting, serta memanfaatkan dukungan IT dalam pemrosesan aplikasi. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement