Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Ratusan Drone Hiasi Langit Korea dengan Imbauan Covid-19

Rabu 08 Jul 2020 21:56 WIB

Red: Friska Yolandha

Sekitar 400 drone diterbangkan di atas Sungai Han, Seoul, Korea Selatan, membentuk sejumlah ilustrasi dan apresiasi kepada petugas medis yang bekerja di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (4/7).

Sekitar 400 drone diterbangkan di atas Sungai Han, Seoul, Korea Selatan, membentuk sejumlah ilustrasi dan apresiasi kepada petugas medis yang bekerja di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (4/7).

Foto: Lim Hwa-young/Yonhap via AP
Korea Selatan mendapat pujian lantaran sigap menangani wabah awal Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ratusan drone menghiasi langit malam di atas Sungai Han di Korea Selatan, Sabtu (8/7). Drone tersebut membuat ilustrasi guna memberitahukan imbauan pencegahan Covid-19 melalui pertunjukan cahaya yang berbentuk gambar mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

Lampu-lampu dengan cahaya titik-titik terangkat ke udara dalam formasi ala militer pada Sabtu sebelum membentuk masker wajah berwarna putih, dengan lingkaran titik merah yang melambangkan virus baru penyebab hampir 300 kematian di negara tersebut. 

Pertunjukan berdurasi 10 menit itu digelar atas inisiatif Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi. Titik-titik cahaya itu juga menunjukkan gambar petugas medis dengan alat pelindung diri dan pesan mendukung seperti #ThanksToChallenge, yang ditulis di atas tangan yang sedang berdoa dengan yang lainnya mengacungkan jempol, merujuk pada kampanye media sosial untuk mengajak warga mengungkapkan terima kasih mereka kepada staf kesehatan.

photo
Sekitar 400 drone diterbangkan di atas Sungai Han, Seoul, Korea Selatan, membentuk sejumlah ilustrasi dan apresiasi kepada petugas medis yang bekerja di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (4/7). - (Lim Hwa-young/Yonhap via AP)
"Drone berbobot 900 gram itu menggunakan posisi satelit real-time kinematic (RTK) dengan tambahan antena untuk meningkatkan akurasi," kata Institut Teknologi Keselamatan Penerbangan Korea, yang menjalani proyek tersebut.

Korsel mendapat pujian lantaran sigap menangani wabah awal Covid-19. Namun pihaknya baru baru ini mengalami kasus sporadis, seperti dari pertemuan kecil di fasilitas keagamaan dan praktik penjualan dari pintu ke pintu di luar Seoul.

Negara dengan perekonomian terbesar keempat Asia itu melaporkan 63 kasus baru Covid-19 pada Rabu, termasuk 33 kasus impor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA