Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Legenda Celtic Heran Muncul Teori Konspirasi Dalam Penentuan

Rabu 08 Jul 2020 21:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Skuat Glasgow Celtic.

Skuat Glasgow Celtic.

Foto: AP
Bentrok klasik Rangers vs Celtic akan digelar pada Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Mantan bintang Glasgow Celtic Chris Sutton, menertawakan adanya isu konspirasi, setelah jadwal pertandingan tahun ini diumumkan. Beberapa fan Rangers mengungkapkan kekhawatiran mereka, setelah pertandingan pembuka harus menjalani laga tandang di Aberdeen. Di sisi lain, Celtic tampil di kandang sendiri lawan Hamilton.

Sementara bentrok klasik Rangers vs Celtic akan digelar pada Oktober, sebulan lebih telat dari jadwal biasanya. Bahkan ada wacana beberapa fan akan diizinkan masuk ke Celtic Park untuk menyaksikan derby Skotlandia secara langsung. Tapi Sutton menepis ada konspirasi dalam penetapan jadwal pertandingan.

''Siapa yang peduli bagaimana jadwal diatur? Sejujurnya, sebagai pemain, saya tidak pernah melihat jadwal pertandingan,'' jelas Sutton, dikutip dari Glasgow Times, Rabu (8/7).

Sebab, dalam program liga, semua tim akan memainkan jumlah pertandingan yang sama. Menurut dia, siapa yang peduli dengan teori konspirasi soal kinerja komputer. Celtic sudah pasti akan berhadapan dengan Rangers, entah itu Oktober maupun Agustus.

Sehingga, Sutton menilai jadwal pertandingan tidak berpihak pada Celtic maupun Rangers. Dia meminta tak usah ada yang cemas apalagi kalender musim 2020/21 harus digeser karena Celtic atau untuk Rangers. ''Jadwal ditentukan sebagaimana mereka harus ditentukan,'' tegas Sutton.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA