Rabu 08 Jul 2020 19:18 WIB

Jelang Lawan Brighton, Klopp Belum Bikin Rencana

Klopp masih buta pendekatan seperti apa yang akan dihadapi timnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jurgen Klopp
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jurgen Klopp mengaku belum tahu apa rencananya saat berkunjung ke Amex Stadium saat berhadapan dengan Brighton. Manajer Liverpool itu memuji kinerja Graham Potter dalam mengubah gaya permainan tim berjuluk the Seagulls tersebut. Namun, dia yakin Brighton berupaya kuat untuk mendapatkan poin sejak kompetisi kembali dimulai, untuk terhindar dari zona degradasi. 

''Mereka tim sepak bola yang sangat bagus. Apa yang mereka lakukan pada musim lalu luar biasa, menerapkan gaya sepak bola yang lebih baik. Dia (Potter) melakukan pekerjaan yang sangat baik di sana,'' ucap Klopp, dikutip dari The Argus, Rabu (8/7).

Menurut pelatih asal Jerman itu, Potter telah mengubah pendekatan sejak lockdown. Sehingga Klopp masih buta pendekatan seperti apa yang akan dihadapi timnya. ''Kami harus siap untuk itu,'' tegas dia.

Potter mengaku sudah mengambil pelajaran dari kekalahan oleh Manchester United 0-3. Walaupun ia menganggap laga lawan United dan Liverpool adalah pertandingan yang berbeda. Menurutnya, MU sedang dalam performa terbaik, yang permainannya mengalir dan mampu mencetak gol dengan baik.Bahkan, kalah 3-0 dari Iblis Merah bukanlah sesuatu yang buruk.

''Kami selalu ingin memenangkan pertandingan. Kami akan melakukan hal yang sama pada Rabu (waktu setempat) dengan hormat pada lawan,'' kata Potter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement