Rabu 08 Jul 2020 13:58 WIB

Alvaro Morata Jadi Top Skorer Atletico Madrid Musim Ini

Morata sudah mencatat 16 gol di semua kompetisi pada musim ini untuk Atletico.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Atletico Madrid Alvaro Morata menggiring bola.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Striker Atletico Madrid Alvaro Morata menggiring bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata menjadi pencetak gol terbanyak klub di musim 2019/2020. Sejauh ini, Morata sudah mencatat 16 gol di semua kompetisi, 12 di antaranya ia dapatkan dalam kompetisi La Liga Spanyol.

Morata moncer sejak kompetisi La Liga kembali setelah penangguhan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Sejauh ini, ia telah mencetak empat gol. Dilansir Marca, gol terbaru Morata bagi Atletico dicetak saat laga imbang 1-1 melawan Celta Vigo, Rabu (8/8) dini hari WIB.

Adapun tiga gol Morata yang lainnya adalah dua kali ke gawang Real Mallorca dan satu gol melawan Osasuna. Sementara, Diego Costa dan Saul berada di urutan berikutnya dalam klasemen, masing-masing mencetak tiga gol sejak jeda kampanye berakhir pada Juni.

Saat melawan Vigo, Atletico unggul lebih dulu lewat gol cepat Alvaro Morata ketika laga baru bergulir semenit. Sementara, Vigo baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Gol tersebut dicetak dengan menawan oleh Fran Beltran.

Hasil pertandingan belum mengubah posisi Atletico di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 63 poin. Namun, Atletico hanya berjarak tiga poin dengan Sevilla yang belum memainkan matchday ke-35 kontra Athletic Bilbao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement