Rabu 08 Jul 2020 11:09 WIB

Rafael Nadal Pastikan Berpartisipasi di Madrid Open

Nadal diragukan berpartisipasi di Grand Slam US Open.

Rafael Nadal, Petenis Spanyol.
Foto: EPA-EFE/SCOTT BARBOUR
Rafael Nadal, Petenis Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar Rafael Nadal yang mengonfirmasi bakal mengikuti turnamen Madrid Open memunculkan keraguan orang-orang soal partisipasinya di Grand Slam US Open. Sebab, kedua turnamen itu akan digelar pada bulan yang sama.

Turnamen Grand Slam US Open dijadwalkan berlangsung pada 31 Agustus-13 September, sedangkan turnamen Madrid Open dimulai sehari berselang setelahnya.

Dilansir AFP pada Selasa(7/7), keikutsertaan Nadal di Madrid itu dikonfirmasi oleh direktur turnamen Madrid Open, Feliciano Lopez dalam sebuah cicitan. “Saya sudah berbicara dengan teman saya, Rafael Nadal, yang mengonfirmasi partisipasinya di Madrid pada September. Kami menunggumu seperti biasa dengan tangan terbuka di Caja Magica! (venue Madrid Open),” tulis Lopez.

Petenis Spanyol itu pun menanggapi, “Benar, Feli. Sampai jumpa di Madrid. September nanti,” katanya.

Penampilan Nadal di Madrid nanti akan menjadi pemanasan sebelum ia tampil di French Open yang jadwalnya digeser ke 20 September.

Sementara itu, US Open masih diragukan bisa digelar sesuai jadwal menyusul adanya lonjakan tajam kasus virus corona di AS.

Nadal yang meraih gelar Grand Slam ke-19 di New York tahun lalu itu sempat menolak ambil bagian di US Open apabila situasi pandemi di seluruh negara belum sepenuhnya aman.

“Kita tidak seharusnya melanjutkan turnamen hingga situasi aman bagi seluruh pemain. Dari manapun mereka, mereka bisa bepergian dan bermain dengan aman,” kata petenis berusia 34 tahun itu.

Para bintang tenis, seperti Dominic Thiem mendesak penyelenggara US Open bisa segera memberikan jawaban pekan ini soal nasib penyelenggaraan turnamen Grand Slam itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement