Selasa 07 Jul 2020 23:46 WIB

Dosen UBSI Bantu  Rumah Tahfizh dan TPQ Sakinah

Dosen UBSI menghibahkan website sistem informasi akademik.

Dosen UBSI menggelarsSosialisasi website sistem informasi akademik Rumah Tahfizh  dan  TPQ Sakinah, Jakarta, Ahad  (28/6).
Foto: Dok UBSI
Dosen UBSI menggelarsSosialisasi website sistem informasi akademik Rumah Tahfizh dan TPQ Sakinah, Jakarta, Ahad (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama beberapa mahasiswanya  berhasil merancang website sistem informasi akademik yang  kemudian dihibahkan kepada Rumah Tahfizh dan  TPQ Sakinah, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. 

Sosialisasi website sistem informasi akademik ini diadakan pada Ahad  (28/6) lalu. “Kami telah menyosialisasikan website sistem informasi akademik atau lebih dikenal dengan sebutan Sisfo kepada Rumah Tahfizh dan TPQ Sakinah pada akhir bulan lalu sebagai wujud realisasi dari dana hibah PKM yang kami terima dari pemerintah,” jelas Hilda selaku ketua kelompok dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Ia menambahkan,  kegiatan sosialisasi dan hibah Sisfo tersebut merupakan  bentuk pelaksanaan pengabdian masyarakat  dosen UBSI. “Peserta pada kegiatan ini adalah pihak manajemen, guru dan wali murid serta santri Rumah Tahfizh dan  TPQ Sakinah,” ujarnya.

Hilda mengemukakan,  pembuatan Sisfo ini  bekerja sama dengan salah satu dosen dari STMIK Nusa Mandiri.

“Kami akan terus mendampingi  para pengguna Sisfo  guna memastikan para pengguna Sisfo ini paham dengan baik cara penggunaannya hingga Sisfo ini dirilis nantinya. Hal ini agar tujuan untuk meningkatkan pelayanan Rumah Tahfizh  dan  TPQ Sakinah kepada masyarakat secara umum dan kepada wali santri secara khususnya dapat terwujud,” tutup Hilda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement