Selasa 07 Jul 2020 22:21 WIB

Lintas Ekbis: Jamkrindo dan Askrindo Jamin Program PEN

.

Red: Yogi Ardhi

PT Jamkrindo , PT Askrindo dan perwakilan sejumlah bank pemerintah berfoto usai penandatanganan kerja sama penjaminan kredit  modal kerja untuk UMKM dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Jakarta, Selasa (7/7). (FOTO : Dok Jamkrindo)

Pengrajin memproduksi batik tulis di industri batik rumahan Batik Taman Lumbini, Kasihan, Bantul, D.I Yogyakarta, Selasa (7/7/2020). Batik tulis produksi dari industri rumahan yang mengunggulkan desain esklusif itu dipatok dengan harga antara Rp.4 juta hingga Rp.6 Juta per lembar tergantung motif dan kualitas. (FOTO : ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Muh Khoirul Soleh alias Irul (46) menyemprot tanaman padi di atas kolam di pekarangan rumahnya desa Kebon Kliwon, Salaman, Magelang, Jawa Tengah, Senin (6/7/2020). Khoirul melakukan uji coba menanam padi dengan metode hidroganik yaitu penggabungan media tanam air dengan kompos dan sekam bakar yang dipasang pada paralon dan bisa panen empat kali dalam setahun. (FOTO : ANTARA/ANIS EFIZUDIN)

Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palu, Ekwan Darmawan mencoba sepeda motor Ojek Pasar (Opas) saat peluncurannya di Pasar Manonda di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (6/7/2020). Ojek Pasar yang didukung oleh BRI Cabang Palu tersebut diharapkan dapat mempermudah serta membantu pelaku UMKM, pedagang pasar dan masyarakat yang menjual serta berbelanja secara daring melalui marketplace PasarPalu.com sekaligus mendorong penggunaan transaksi nontunai saat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/foc. (FOTO : Antara/Mohamad Hamzah)

Warga memeluk kudanya yang disewakan di Tengger, Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (7/7/2020). Pemilik kuda mengaku, pada ritual Yadnya Kasada tahun ini omsetnya menurun karena perayaannya hanya diikuti warga Tengger saja. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Perajin menyelesaikan pembuatan sepeda kayu di Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (7/7/2020). Perajin membutuhkan waktu satu bulan untuk menyelesaikan kerajinan sepeda dari limbah kayu jati dan mahoni tersebut untuk dijual dengan harga Rp5 juta hingga Rp7,5 juta tergantung tingkat kerumitan pembuatan. (FOTO : ANTARA/Mohammad Ayudha)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah bank pelat merah menjalin kerjasama dengan PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Perjanjian ini dilangsungkan dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Pemerintah RI Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Penjaminan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam rangka mendukung kebijakan keuangan negara yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk mempercepat penanganan pandemi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19), BRI Agro bersama Jamkrindo dan Askrindo menandatangani perjanjian kerjasama dalam membantu Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Usaha Menengah yang kegiatan usahanya terdampak oleh pandemi Covid-19. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement