Selasa 07 Jul 2020 22:04 WIB

Bos Fiorentina: Kami akan Bantu Ribery

Rumah Ribery dirampok saat ia dalam pemulihan cedera.

Rep: Harifiany Praisra/Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Franck Ribery
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso berjanji melakukan segalanya untuk membantu Franck Ribery dari pencurian di rumahnya. Ribery mengalami masa sulit akibat cedera engkel yang dideritanya.

Kembali ke rumahnya di Parma, Ribery mendapati rumahnya telah dirampok. Mantan pemain sayap ini kemudian meminta izin meninggalkan klub demi keselamatan klubnya.

Namun Commisso berjanji  menawarkan dukungan penuh padanya. "Saya sangat kecewa dan kaget dengan apa yang terjadi pada Franck Ribery pada Ahad malam," kata Commisso dilansir dari laman Football Italia, Selasa (7/7).

Commisso menyebut seluruh anggota tim mengirim dukungan kepada Ribery dan keluarga. Menurutnya, selain mengalami kerugian finansial, peristiwa seperti ini bisa sangat traumatis bagi korban.

"Karena Anda mungkin kehilangan barang-barang pribadi yang bernilai sentimental yang tidak dapat diganti oleh apapun," katanya. Commissi menyebut harus ada rasa aman yang diberikan pada keluarga. Untuk itu dia menawarkan bantuan bagi Ribery untuk merasa aman dan membantunya melewati masa sulit ini.

"Saya yakin bahwa keluarga Fiorentina akan menunjukkan solidaritas dengan Franck dengan membuatnya merasakan cinta yang kita semua miliki untuknya," katanya.

Hingga kini, pihak kepolisian Florence terus melakukan penyelidikan dan tengah berusaha menangkap pelaku.

Insiden ini terjadi saat Ribery tampil di laga kontra Parma pada giornata ke-30 Serie A. Dalam laga yang berujung pada kemenangan La Viola, 2-0, atas Parma tersebut, Ribery harus mengakhiri laga lebih cepat, tepatnya pada menit ke-66. Cedera engkel, yang sempat dialami winger asal Prancis itu dikabarkan kembali kambuh.

Namun, saat kembali ke rumah, Ribery mendapati rumahnya telah dibobol maling. ''Pihak kepolisian setempat langsung bergegas ke tempat kejadian perkara dan melakukan serangkaian penyelidikan. Saat ini, pihak kepolisian dan Ribery tengah membuat daftar barang-barang yang hilang dari kediaman Ribery tersebut,'' tulis laporan La Repubblica.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, mantan winger Bayern Muenchen itu kehilangan sejumlah barang berharga. ''Berbagai barang berharga dilaporkan hilang akibat aksi pencurian tersebut, termasuk sejumlah perhiasaan dan barang-barang berharga lainnya,'' lanjut laporan La Repubblica.

Setelah 12 musim memperkuat Bayern Muenchen, Ribery akhirnya memilih berlabuh di Fiorentina pada awal musim ini. Sayangnya, performa Ribery pada musim ini kerap terganggu cedera. Eks winger Marseille itu mengalami cedera engkel pada akhir tahun lalu dan mesti absen selama lima bulan.

Alhasil, Ribery tercatat hanya tampil di 15 laga dan menyumbang tiga gol serta dua assist di pentas La Liga musim ini. Ribery pun kembali mengalami cedera engkel saat tampil membela La Viola di laga kontra Parma. Rencananya, tim medis Fiorentina akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap kondisi Ribery pada Senin (6/7) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement