Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Bos Barcelona Sebut Posisi Setien di Kursi Pelatih Aman

Selasa 07 Jul 2020 20:29 WIB

Red: Endro Yuwanto

Josep Bartomeu

Josep Bartomeu

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Bartomeu tidak menyesal memecat Ernesto Valverde Januari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, pelatih Quique Setien akan tetap bertanggung jawab atas tim tersebut pada musim mendatang. Meskipun, upaya Barca untuk menjuarai La Liga Spanyol musim ini memudar.

Bartomeu tidak menyesal memecat Ernesto Valverde Januari lalu. Valverde memimpin Barca memenangi gelar beruntun dan timnya memuncaki klasemen berdasarkan selisih gol ketika ia dipecat pada Januari dan digantikan oleh Setien, yang telah mencoba merevolusi permainan Barca dengan hasil yang beragam.

Upaya Barca meraih gelar menjadi kacau setelah hasil imbang dengan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid. La Blaugrana membuntuti pemimpin klasemen Real Madrid dengan selisih empat poin dengan empat pertandingan tersisa.

photo
Pelatih Barcelona Quique Setien. - (EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA)

Namun Barca akhirnya berhasil meraih kemenangan luar biasa 4-1 pada Ahad (4/7) di kandang Villarreal dan Bartomeu mengatakan ia anggap timnya menuju arah yang tepat.

"Setien pasti akan lanjut. Pada saat ini saya cukup senang dengan bagaimana tim berubah dan pada beberapa pertandingan terakhir kami telah melihat peningkatan yang dilakukan Setien," kata Bartomeu kepada stasiun radio Rac1 seperti dikutip Reuters, Selasa (7/7). "Saya tak menyesali keputusan untuk memecat Valverde, kami perlu memberi tim dorongan dan Setien telah membawa ide-ide baru dan sensasi baru bersamanya."

Setien mengatakan ia tidak mengira posisinya terancam dan senang dengan sepak bola yang telah dimainkan Barca. "Saya tidak punya perasaan semuanya akan berubah, saya sudah terbiasa dengan sirkus ini," katanya dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan Barca dengan Espanyol pada Rabu.

Setien juga mengatakan timnya akan terus menekan Real Madrid hingga peluang memenangi gelar berakhir. "Tentu saja kami masih bisa memenangi liga, secara matematis masih mungkin dan kami harus tetap menjaga harapan kami hingga hari terakhir," jelasnya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA