Selasa 07 Jul 2020 19:21 WIB

Milan Lawan Juventus, Ini yang Saran untuk Pioli

belum ada kepastian tentang susunan pemain yang akan dipasang Stefano Pioli

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akan menantang Juventus dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-31. Rossoneri ingin meneruskan tren positif setelah mengalahkan Lazio dan siap menumbangkan Bianconerri, Rabu (8/7) dinihari WIB.

Seperti diberitakan Milan Talk, Selasa (7/7), belum ada kepastian tentang susunan pemain yang akan dipasang Stefano Pioli untuk menghadapi Juventus. Hanya Hakan Calhanoglu yang diragukan tampil nanti.

Di satu sisi, terdapat banyak kemungkinan bagi pemain dari kedua kubu untuk saling berjibaku di atas lapangan. Pioli diperkirakan bakal memasang formasi 4-2-3-1 untuk membendung pola 4-3-3 yang biasa dihadirkan Maurizio Sarri.

Kedua formasi tersebut memungkinan bek sayap untuk mengeksplorasi sisi lapangan agar dapat menopang serangan masing-masing tim. Selain di pinggir, pertarungan sengit juga dapat hadir di sektor lainnya.

Jika Ibrahimovic bermain sejak menit pertama, ia akan berhadapan langsung dengan Leonardo Bonucci dan Daniele Rugani. Ini bukanlah hal mudah bagi bomber asal Swedia itu dalam menggedor pertahanan AC Milan.

Ibrahimovic pun membutuhkan bantuan Ante Rebic yang dinilai memiliki kecepatan tinggi untuk menyuplai umpan matang. Selain itu, peran Franck Kessie dan Ismael Bennacer juga diharapkan mampu mengatur tempo permainan.

Duet Kessie dan Bennacer diklaim berhasil tampil padu saat AC Milan menumbangkan Lazio 3-0 beberapa waktu lalu. Namun kali ini, merea akan berpapasan dengan gelandang tangguh Juventus, yaitu Adrien Rabiot dan Blaise Matuidi.

Selain menyerang, AC Milan juga wajib disiplin dalam urusan bertahan. Sebab, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain disebut siap tampil penuh. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Simon Kjaer dan Andrea Conti untuk membendung gempuran dari sisi lapangan.

Kecepatan Conti dan kemampuan fisik Kjaer diharapkan dapat membaca permainan Juventus karena calon lawan mereka kerap membuka serangan dari samping.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement