Selasa 07 Jul 2020 18:38 WIB

Kebahagiaan Anak-anak Pulau Lakkang Saat Menerima Alquran

PPPA Daarul Qur'an Makassar kembali menebar Qur'an di Pulau Lakkang.

 Pada Sabtu (4/7) kemarin, PPPA Daarul Qur
Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Pada Sabtu (4/7) kemarin, PPPA Daarul Qur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tebar Qur'an menjadi salah satu ikhtiar PPPA Daarul Qur'an untuk terus mendawamkan Alqur'an hingga ke pelosok Nusantara. Melahirkan ribuan hingga jutaan penghafal Alqur'an di lima benua adalah mimpi besar PPPA Daarul Qur'an.

Pada Sabtu (4/7) kemarin, PPPA Daarul Qur'an Makassar kembali menebar Qur'an di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau Lakkang adaah salah satu tempat terpencil yang menyimpan banyak sejarah peninggalan Jepang dan Belanda. Berjarak 2 KM dari tengah kota, pulau ini hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan Beseang, yakni salah satu alat transportasi yang digunakan masyarakat jika ingin menyeberang pulau.

Baca Juga

Setibanya di pulau ini, masyarakat menyambut baik kedatangan PPPA Daarul Qur'an Makassar. Anak-anak juga luar biasa antusias, mereka sudah menunggu sedari pagi. Tak perlu waktu lama, kegiatan Tebar Qur'an pun awali dengan motivasi Qur'an yang dibawakan langsung oleh Ustadz Rustang. Selain itu, pemutaran film edukasi dan adu hafalan surah pendek semakin menambah semangat anak-anak.

"Alhamdulillah, kami sangat senang sekali menyambut kedatangan PPPA Daarul Qur'an Makassar, kami mengucapkan banyak terima kasih telah berkunjung dan memberikan Alqur'an baru untuk anak-anak di pulau ini,” tutur Ustaz Munawir dalam sambutannya.

Ia mengatakan bahwa selalu bilang kepada anak-anak di sana untuk menjadi keluarga Allah. “Jadilah ahlul Qur'an yang cinta dengan Al-Qur'an. Insya Allah mereka jadi penghafal Qur'an kebanggaan kita semua," imbuhnya.

Terhitung sebanyak 65 Al-Qur'an dan 101 Iqro disalurkan untuk para penghafal Alqur'an di sana. Mereka sangat antusias dan senang sekali karena mendapat Alqur'an baru.

"Mudah-mudahan Alqur'an yang kami berikan semakin menambah semangat mereka lagi untuk terus belajar dan menghafal Alqur'an. Terima kasih para donatur, mudah-mudahan donasi Alqur'an yang diberikan menjadi jalan kebaikan, menjadi pahala jariyah. Semoga Allah mebalas kebaikan para donatur dengan sebaik-baik balasan. Aamiin," ujar Chadra Ramis, penanggung jawab program PPPA Daarul Qur'an Makassar

PPPA Daarul Qur'an Makassar akan terus mendistribusikan mushaf Alqur’an kepada para penghafal Qur’an di pelosok. Chadra melanjutkan, masih ada kesempatan untuk berbagi Qur'an. “Yuk bantu mereka dengan sedekah terbaik, Insya Allah pahala dari setiap satu huruf yang dibaca dari Al-Qur'an yang didonasikan, akan mengalir juga pahalanya untuk kita,” tukasnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement