Selasa 07 Jul 2020 16:52 WIB

Kantor LH Kelurahan Bangka Dirusak Anggota PPSU

Perusakan kantor lingkungan hidup Kelurahan Bangka bermula dari perayaan ultah.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ratna Puspita
polisi
Foto: istimewa
polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Lingkungan Hidup (LH) Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dirusak oleh sejumlah anggota PPSU pada Jumat (3/7) sekitar pukul 20.30 WIB. Perusakan diduga lantaran anggota PPSU tidak terima saat mereka sedang asyik merayakan ulang tahun rekannya direkam oleh seseorang.

Kapolsek Mampang Komisaris Sujarwo membenarkan terkait pengerusakan kantor LH Mampang Prapatan itu. Sujarwo menyebut, awalnya anggota PPSU itu sedang merayakan ulang tahun rekannya.

Baca Juga

"Ada lima orang PPSU sedang merayakan ulang tahun PPSU secara internal saja, mereka memutar musik, joget-joget dan sebagainya," kata Sujarwo saat dihubungi, Selasa (7/7).

Namun, sambung dia, acara itu rupanya mengundang perhatian warga sekitar dan seorang pegawai kantor LH. Mereka pun merekam dan memotret aksi lima anggota PPSU tersebut.

Lima anggota PPSU yang tidak disebutkan identitasnya itu pun khawatir video dan foto aksi mereka menyebar luas. Karena itu, mereka mengejar oknum yang memotret dan merekam aksi mereka tersebut.

"Mungkin salah paham, dikejar masuk ke situ (kantor LH). Entah bagaimana, kok ini dilempar kacanya. Lempar kaca mengakibatkan pecah di situ karena serpihan kaca begitu pecah ambyar," papar dia.

Selain melakukan perusakan, di kantor LH, sambung Sujarwo, sempat terjadi pemukulan hingga aksi saling dorong. Akibatnya, tiga orang mengalami luka ringan.

Sujarwo mengungkapkan, pihak LH juga sudah membuat laporan ke Polsek Mampang. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

"Kita sudah periksa saksi-saksi. Ada enam orang yang diperiksa dari pelapor, PPSU, orang orang LH," jelas Sujarwo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement