Selasa 07 Jul 2020 16:25 WIB

Tom Hanks Imbau Agar tak Abaikan Pakai Masker

Tom Hanks meminta tak abaikan Covid-19 berdasarkan pengalamannya yang pernah positif.

Tom Hanks meminta tak abaikan Covid-19 berdasarkan pengalamannya yang pernah positif (Foto: Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson)
Foto: EPA
Tom Hanks meminta tak abaikan Covid-19 berdasarkan pengalamannya yang pernah positif (Foto: Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor pemenang Oscar, Tom Hanks, yang telah sembuh setelah terinfeksi virus Covid-119 awal tahun ini, mengatakan, masyarakat diminta tak abaikan Covid-19. Ia mengaku tak akan respek untuk orang-orang yang enggan melakukan tindak pencegahan, seperti memakai masker di tempat umum.

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, terbukti positif pada Maret lalu ketika menjalani pengambilan gambar di Australia. Berdasarkan pengalamannya itu, ia meminta orang-orang tidak mengabaikan wabah Covid-19.

Baca Juga

"Setidaknya, tiga hal kecil yang bisa dilakukan setiap orang, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Jika kau tidak bisa melakukannya, saya tidak punya respek untukmu," ujar Hanks dalam wawancara dengan Reuters Television, dikutip Selasa (7/7).

Dia membandingkan dengan langkah-langkah yang dilakukan supir agar aman berkendara. Seperti sedang menyetir mobil, maka harus memberi tanda lampu sen, tidak ngebut, dan hindari pedestrian.

"Suka tidak suka, kita menghadapi ini bersama," tambah Hanks.

Akibat pandemi, film baru Hanks "Greyhound" ditayangkan di Apple TV+ alih-alih ditayangkan di bioskop. Banyak bioskop di dunia masih ditutup untuk menekan penyebaran virus corona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement