Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Ikuti Kanye West, Selebriti AS Ramai Maju Calon Presiden AS

Selasa 07 Jul 2020 15:03 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini

Kanye West

Kanye West

Foto: Reuters
Kanye West baru-baru ini mengklaim dirinya akan maju calon presiden AS.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Isu seputar pemilihan presiden di Amerika Serikat (AS) menjadi salah satu yang terhangat di media sosial. Terlebih, sejak salah satu penyanyi dan rapper Kanye West yang baru-baru ini mengklaim bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di negara adidaya itu. 

Pada 4 Juli lalu, yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan AS atau dikenal sebagai Fourth of July, West menyatakan dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden ke-46 di negara itu. Ia mengungkapkan niatnya itu melalui jejaring sosial Twitter, mengatakan bahwa dirinya ingin membangun Amerika berlandaskan kepercayaan pada Tuhan. 

Baca Juga

“Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan memercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden,” ujar West yang juga menambahkan emoji bendera AS serta tagar #2020Vision.

Dilansir CGTN, hal ini tentu mengejutkan banyak orang, sekaligus membuat reaksi-reaksi unik dari sesama selebriti, yang tak ingin ketinggalan untuk ikut serta, atau sekaligus memberikan lelucon terkait. Seperti penyanyi dan aktris Hillary Duff mengatakan bahwa dirinya juga akan mencalonkan diri sebagai presiden AS melalui unggahan di akun jejaring sosial Instagram. 

Tak ketinggalan, anggota band rock Linkin Park, Mike Shinoda juga mengatakan bersiap menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam melalui Twitter, hanya satu hari setelah pernyataan West. Namun, ia yang mengatakan : “I, too am running for president*” menjelaskan bahwa tanda bintang dalam kalimatnya bermakna bahwa itu hanya sebuah ungkapan, mengatakan bahwa dirinya akan mengeluarkan karya terbaru.

Kemudian ada komedian Sarah Colonna, serta penulis dan sejarawan Shannon Stirone yang membahas tentang pencalonan diri mereka sebagai presiden. Bahkan, Colonna sudah bersiap dengan slogan kampanye yang menarik perhatian publik.

"Saya mencalonkan diri sebagai Presiden! (Begitukah seharusnya?) Saya juga punya slogan #ColonnaNotCorona2020,” ujar Colonna dalam cicitan di Twitter dan tak ketinggalan menambahkan emoji bendera AS di akhir kalimat. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA