Selasa 07 Jul 2020 11:11 WIB

Film Sobat Ambyar Karya Didi Kempot akan Rilis Tahun Ini

Waktu penayangan Sobat Ambyar belum dapat dipastikan karena pandemi Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Didi Kempot meninggal Selasa (5/5) di Kota Solo. Sebelum berpulang, Didi sempat menjadi produser eksekutif film Sobat Ambyar.
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Penyanyi Didi Kempot meninggal Selasa (5/5) di Kota Solo. Sebelum berpulang, Didi sempat menjadi produser eksekutif film Sobat Ambyar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film karya almarhum musisi Didi Kempot, Sobat Ambyar direncanakan rilis tahun ini. Akun Instagram resmi dari film tersebut menghadirkan sejumlah foto adegan yang menerbitkan rasa penasaran.

"Sebuah film cinta persembahan Didi Kempot bersama @magmaent @ideosource @paragonpictures.id dan @rapifilm. Semua orang yang merasa ambyar di tahun 2020, tunggu film Sobat Ambyar, dijogeti di bioskop segera!" tulis akun Instagram @sobatambyar, Senin (6/7).

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebuah film cinta persembahan Didi Kempot bersama @magmaent @ideosource @paragonpictures.id dan @rapifilm. Film komedi romantis menyuguhkan kisah pertemuan, jatuh cinta, tawa canda, patah hati, dan kehilangan. Terinspirasi dari kisah Sadbois dan Sadgerls yang bikin hati ambyar. Semua orang yang merasa Ambyar di tahun 2020, tunggu film Sobat Ambyar, Dijogeti di bioskop Segera! #SobatAmbyarFilm #SobatAmbyar #sadbois #sadgerls

A post shared by Sobat Ambyar®️ Official (@sobatambyar) on

Foto pertama menampilkan sosok almarhum Didi yang sedang bernyanyi. Sementara itu, foto lain memperlihatkan dua karakter film, yaitu Jatmiko yang diperankan oleh Bhisma Mulia dan Saras yang diperankan oleh aktris Denira Wiraguna.

Dari rilis pers yang diterima Republika.co.id, almarhum Didi punya peran besar dalam sinema Sobat Ambyar. Selain menyumbangkan aktingnya, Godfather of the Brokenheart itu juga terlibat sebagai produser eksekutif film.

Sobat Ambyar disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti. Film drama romantis ini menyuguhkan kisah pertemuan, jatuh cinta, tawa canda, patah hati, dan kehilangan. Inspirasi terbesarnya adalah cerita para Sadbois dan Sadgirls.

Selain Bhisma dan Denira, film turut dibintangi Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada, Sisca JKT48, Emil Kusumo, dan Dede Satria. Produser film, Linda Ghozali, mengatakan proses pascaproduksi Sobat Ambyar sudah 90 persen rampung.

Akan tetapi, Magma Entertainment, Ideosource Entertainment, Rapi Films, dan Paragon Pictures belum bisa memastikan tanggal tayangnya. Hal tersebut lantaran masih menunggu kepastian tanggal pembukaan bioskop Tanah Air.

"Sebenarnya kami sudah tidak sabar untuk segera mempersembahkan film ini kepada para fans almarhum Didi Kempot yang ada di seluruh Indonesia. Kami harap Sobat Ambyar bisa tetap rilis di tahun 2020," kata Linda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement