Selasa 07 Jul 2020 08:57 WIB
Aplikasi itu untuk pemasaran rumah.

Dosen Kampus UBSI Pontianak Hibahkan Aplikasi SIPERUM

Aplikasi itu untuk memudahkan promosi dan pemasaran rumah.

Dosen UBSI Pontianak menyerahkan hibah aplikasi SIPERUM kepada PT Barunia Bangun Mandiri.
Foto: Dok UBSI
Dosen UBSI Pontianak menyerahkan hibah aplikasi SIPERUM kepada PT Barunia Bangun Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Salah satu tim dari UBSI Pontianak yakni Wahyu Nugraha, Latifah, Panny Agustia Rahayuningsih dan dibantu tiga mahasiswa melakukan pengabdian masyarakat dan memberikan hibah berupa Aplikasi SIPERUM (Sistem Informasi Pemasaran Rumah) ke  PT Barunia Bangun Mandiri.

Pengabdian masyarakat dengan tema ‘Pelatihan dan Pemanfaatan Aplikasi SIPERUM (Sistem Informasi Pemasaran Rumah)’ itu diikuti karyawan PT Barunia Bangun Mandiri. Pelatihan   berlangsung dari April hingga Juni 2020. 

“Tujuan kegiatan ini yakni memberikan edukasi kepada target peserta mengenai pengelolaan data yang baik, juga meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi, serta menerapkan aplikasi SIPERUM (Sistem Informasi Pemasaran Rumah) yang dihibahkan kepada PT Barunia Bangun Mandiri,” ujar Wahyu Nugraha selaku Ketua Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat ini,  Pontianak, Jumat (3/7).

Ia menambahkan, hibah aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan karyawan PT  Barunia Bangun Mandiri dalam mengelola data pemasaran rumah.

Baharudin, selaku Pemilik PT Barunia Bangun Mandiri merespons baik kegiatan ini. Menurutnya,  pelatihan dan pemanfaat aplikasi SIPERUM ini sangat bermanfaat  bagi perusahaannya dalam mempromosikan atau memasarkan perumahan yang ada di perusahaannya.

“Aplikasi ini juga dapat membantu kinerja karyawan kami terutama bagian administrasi dan marketing dalam mengurus berkas-berkas pengajuan dan laporan,” ujar Baharudin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Karena kegitan ini, Baharudin membuka peluang untuk mahasiswa kampus UBSI Pontianak untuk melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau magang di PT  Barunia Bangun Mandiri ini. Ia mengaku sangat membutuhkan tenaga kerja yang ahli di bidang IT.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement