Selasa 07 Jul 2020 06:39 WIB

Mourinho Lega Tottenham Kembali ke Jalur Kemenangan

Tottenham menaklukkan Everton 1-0 pada laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Tottenham Hotspur pada saat water break dalam pertandingan melawan Everton.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill/NMC
Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Tottenham Hotspur pada saat water break dalam pertandingan melawan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Jose Mourinho memuji etos kerja timnya untuk memastikan Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan. Tottenham menaklukkan Everton 1-0 pada laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hostpur, London, Selasa (7/7) dini hari WIB. Gol kemenangan Tottenham berasal dari bunuh diri Michael Keane yang tak bisa mengantisipasi tendangan Giovani Lo Celso.

Ia menyatakan, Spurs saat ini sangat membutuhkan poin untuk tetap menjaga asa masuk ke kompetisi Eropa musim depan. "Saya bahagia lihat reaksi tim setelah performa buruk yang kami tampilkan lawan Sheffield United," ujar Mourinho, dikutip dari laman resmi Tottenham.

Baca Juga

Mourinho mengakui performa yang disuguhkan Harry Kane dkk bukanlah penampilan yang artistik, luar biasa atau menampilkan kualitas yang tinggi. Tapi, penampilan the Lilywhites dinilai sudah cukup bagus melawan tim yang punya kualitas seperti Everton.

Apalagi, lanjut dia, kadang-kadang timnya tak mampu cepat bereaksi dan frustrasi. Namun yang pasti, pelatih asal Portugal itu menilai timnya tampil solid pada laga ini, sehingga hampir tidak mendapatkan ancaman berarti sepanjang 90 menit karena mengontrol jalannya pertandingan.

"Melawan Sheffield United kami punya lebih banyak penguasaan bola, sepak pojok, dan lebiuh banyak bermain di pertahanan mereka, tapi kalah 1-3. Yang paling gampang dianalisis adalah Hugo (lloris) tak membuat penyelanatan penting dalam pertandingan melawan para pemain yang sangat bagus," kata Mourinho menanggapi statistik permainan kedua tim yang berimbang.

Menurut Mourinho, Calvert-Lewin dan Richarlison merupakan dua penyerang hebat di Liga Primer. Namun, para pemainnya mampu meredam dua andalan pelatih Carlo Ancelotti di lini depan Everton tersebut. 

"Saya pikir hari ini pemain menunjukkan bagaimana komitmen mereka dan berusaha menyelesaikan di posisi sebaik mungkin untuk kami, dan paling tidak untuk mencuci muka kami setelah performa buruk yang kami lakukan hari sebelumnya," kata Mourinho. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement