Selasa 07 Jul 2020 05:19 WIB

Gol Bunuh Diri Keane Menangkan Tottenham

Jose Mourinho mengemas 200 kemenangan dalam kariernya di Liga Primer Inggris.

Penyerang sayap Tottenham Hotspur Song Heung-min (kanan) melepaskan tembakan ke gawang Everton.
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Penyerang sayap Tottenham Hotspur Song Heung-min (kanan) melepaskan tembakan ke gawang Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol bunuh diri oleh Michael Keane memastikan Tottenham Hotspur mengalahkan Everton 1-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa (7/7) dini hari WIB. Tambahan tiga angka mengatrol posisi Tottenham ke peringkat delapan klasemen dengan nilai 48. 

Hasil ini juga cukup spesial bagi pelatih Tottenham Jose Mourinho. Ia kini sudah mengemas 200 kemenangan di pentas Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Bagi Everton, kekalahan tersebut menahan posisi mereka di peringkat 11. The Toffees kini mengoleksi nilai 44 dari 33 laga.

Gelandang Giovani Lo Celso mengira ia telah mencetak gol pertamanya di Liga Primer untuk Tottenham pada menit ke-23 setelah mendapatkan bola dari Son Heung-min. Tetapi ternyata bola hasil tendangannya membentur Keane untuk membuat kiper Jordan Pickford tak bisa mencegah gawangnya kebobolan. Gol ini pun tercatat sebagai bunuh diri Keane.

Sepanjang babak pertama, Tottenham tampil meyakinkan dalam bertahan. Kiper Hugo Lloris hampir tak mendapatkan tekanan berarti.

Namun satu momen membuat penjaga gawang asal Prancis ini berang ketika Richarlison hampir menyamakan kedudukan pada babak pertama. Ia bertengkar sengit dengan Son ketika para pemain berjalan menuju ruang ganti pada istirahat babak pertama. Para pemain Tottenham sampai harus menengahi kedua pemain ini.

Lloris marah pada Son yang tidak turun kembali ketika ia kehilangan bola. Alhasil Everton bisa melancarkan serangan balik lewat Richarlison. Ketegangan mencair dan mereka berpelukan.

"Apa yang terjadi antara saya dan Sonny adalah bagian dari sepakbola kadang-kadang. Tidak ada masalah. Di akhir pertandingan, Anda bisa melihat kami lebih dari bahagia," kata Lloris.

Upaya Son dua kali digagalkan Pickford pada babak kedua dan tembakannya melebar. Sementara Lloris melakukan beberapa penyelamatan mudah karena Everton tak mampu membangun serangan berbahaya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement