Senin 06 Jul 2020 20:41 WIB

Arteta Pusing Soal Lacazette

Kontrak Lacazette akan habis dua tahun lagi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alexandre Lacazette.
Foto: Neil Hall/AP
Alexandre Lacazette.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyebut Arsenal harus mendiskusikan langkah selanjutnya dengan sang striker, Alexandre Lacazete. Klub akan melihat apakah pemain asal Prancis ini ingin menandatangani kontrak baru. Kontrak Lacazette akan berakhir pada 2022 mendatang.

Dia berkontribusi atas kemenangan Arsenal dari Wolves pada Sabtu (4/7). Arsenal pun naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Premier. Lacazette baru memulai dua dari delapan pertandingan setelah kompetisi dilanjutkan.

Arteta memang lebih memilih Eddie Nketiah untuk berada di posisi penyerang. Dilansir dari laman Sky Sports, Senin (6/7), Arsenal tengah berdiskusi soal kontrak sang kapten, Pierre Emerick Aubameyang.

Namun Arteta menyebut, masa depan Lacazette pun harus didiskusikan. Itu karena sebelumnya, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka telah menandatangani kesepakatan baru di klub.

"Kami harus mengobrol tentang langkah selanjutnya dengannya dan mengetahui keinginan dan perasaannya. Sepereti yang saya katakan, saya sangat senang dengannya," kata Arteta.

Arteta tidak malu untuk mengungkapkan ketertarikannya pada Lacazette. Menurutnya, kualitas Lacazette sudah terbukti.

"Dia adalah pemain yang selalu saya sukai, bahkan ketika saya tidak disini. Karena yang dia bawa ke tim adalah kualitas, kemampuan dan kerja kerasnya. Jadi mari kita lihat," kata Arteta.

"Sekarang kami berada di saat yang genting. Tidak ada waktu untuk membicarakan banyak situasi kontrak. Tapi kami masih punya waktu dan kami akan melakukannya di saat yang tepat," tambah pelatih asal Spanyol ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement