Senin 06 Jul 2020 16:52 WIB

Masvidal akan Tantang Petarung Muslim di UFC 251

Masvidal merupakan lawan yang patut diwaspadai oleh Kamaru Usman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kamaru Usman
Foto: twitter
Kamaru Usman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Amerika Serikat (AS) Jorge Masvidal resmi menjadi lawan untuk Kamaru Usman pada laga utama UFC 251. Laga akan digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (9/7) nanti.

Gilbert Burns yang semula dijadwalkan berduel denga Kamaru Usman terpaksa digantikan karena positif terinfeksi virus corona. Posisi petarung asal Brasil itu pun resmi diganti oleh Masvidal.

Dilansir Sportskeeda, Senin (6/7), Masvidal merupakan lawan yang patut diwaspadai oleh Kamaru Usman. Pertarungan nanti diprediksi akan berjalan menarik. Pasalnya, Masvidal dan Usman kerap terlibat dalam pertikaian sengit di media sosial.

Kamaru Usman merupakan petarung Muslim asal Nigeria-Amerika yang memegang gelar sabuk juara kelas welter UFC dengan catatan rekor bertanding 16-1.

Adapun Masvidal memiliki rekor 53-13. Ia dianggap sebagai salah satu petarung cukup populer dalam olahraga tarung bebas (MMA).

Sementara itu, meski Kamaru Usman tetap menjadi favorit saat berhadapan dengan keduanya, baik Gilbert Burns atau Jorge Masvidal, namun, the Nigerian Nightmare harus tetap waspada. Ini mengingat gaya bermain calon lawannya yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement