Senin 06 Jul 2020 16:00 WIB

Napoli Kian Tampil Mengesankan, Ini Komentar Gattuso

Gattuso menegaskan pentingnya mentalitas yang kuat demi meraih keberhasilan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Semenjak kehadiran Gennaro Gattuso, Napoli kembali bangkit menjadi tim yang menakutkan. Terbaru, Napoli sukses membekap AS Roma 2-1 pada giornata 30 Serie A Italia 2019/2020.

Kemenangan tersebut sekaligus mempertahankan posisi Napoli di zona Eropa. Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menegaskan pentingnya mentalitas yang kuat demi meraih keberhasilan.

"Tidak ada rahasia. Saya bekerja dengan pemain yang kuat dan saya perlu mengingatkan mereka akan hal itu setiap saat. Saya memberi tahu mereka setelah Coppa Italia, kami harus bicara lebih sedikit dan melakukan lebih banyak aksi," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia, Senin (6/7).

Tim berjuluk i Partenopei sementara tetap bertengger di peringkat keenam klasemen dengan perolehan 48 angka, sama dengan capaian yang dimiliki AS Roma di posisi kelima. Sementara itu, Napoli juga sukses memenangkan lima dari enam laga Serie A secara beruntun.

Meski kerap ditanya terkait rahasia khusus untuk memoles Lorenzo Insigne dkk, Gattuso menjelaskan dirinya sejatinya tak memiliki metode spesial untuk para pemain. Hanya saja, skuat Napoli sudah bermaterikan pemain terbaik.

"Banyak dari pemain ini akan menjadi bagian dari skuat musim depan dan kami harus menciptakan mental juara, berpikir tidak secara individu, tetapi sebagai tim," sambung eks pemain sekaligus pelatih AC Milan.

Lebih lanjut, allenatore berusia 42 tahun itu meminta pasukannya agar tidak banyak bicara dan melakukan lebih banyak aksi di atas lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement