Senin 06 Jul 2020 14:53 WIB

Dipermalukan Soton, Guardiola Enggan Salahkan Pemain City

Manchester City menelan tiga kekalahan dalam tiga laga tandang secara beruntun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: REUTERS/Peter Powell/Pool
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City secara mengejutkan dipermalukan oleh Southampton 0-1 pada lanjutan pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2019/2020. Pascakekalahan tersebut, pelatih City Josep Guardiola enggan menyalahkan kualitas pun komposisi skuatnya.

"Tidak, saya pikir kekalahan itu bukan soal kami butuh pemain baru," ujar Guardiola dikutip Sportkeeda, Senin (6/7).

Bertandang ke Stadion St Mary's, Senin (6/7) dini hari WIB tadi, tim tamu menyerah lewat gol semata wayang Charlie Adams pada menit ke-16. Meski dipermalukan oleh tim papan tengah, Pep, sapaan akrab Guardiola mengeklaim, anak asuhnya tampil bagus.

Sebab, dalam pertandingan tersebut Southampton meletakkan hampir 10 pemain di area kotak penalti. Hanya saja, Sergio Aguero dan kolega gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Saya sangat bangga, jadi saya menyukai cara kami bermain tetapi itu tidak cukup. Tidak ada keluhan tentang para pemain. Kami bermain dengan sangat baik, saya menyukainya tetapi itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan," sambung eks juru taktik Barcelona.

Terlepas dari itu, hasil buruk tetaplah menyebalkan. Terlebih, Guardiola tercatat menorehkan hasil negatif dengan menelan tiga kekalahan dalam tiga laga tandang secara beruntun.

Peluang the Citizens sudah tertutup rapat untuk mengamankan gelar Liga Primer. Kini fokus Manchester Biru adalah menjuarai Piala FA dan Liga Champions.

Guardiola pun menutut anak asuhnya belajar dari kesalahan yang dibuat. "Ini memberi kami banyak hal. Kesalahan adalah bagian dari permainan, tetapi kami tidak boleh kalah karena alasan itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement