Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

PBB kutuk serangan teror Boko Haram ke warga sipil di Nigeria

Senin 06 Jul 2020 16:42 WIB

Red: Christiyaningsih

Boko Haram menyerang Kota Damasak dan menewaskan dua orang  - Anadolu Agency

Boko Haram menyerang Kota Damasak dan menewaskan dua orang - Anadolu Agency

Boko Haram menyerang Kota Damasak dan menewaskan dua orang - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, MAIDUGURI - PBB mengutuk serangan teror Boko Haram ke warga sipil di timur laut Borno, yang menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai beberapa lainnya.

"Kelompok itu menyerang Damasak, sebuah kota yang bergejolak di sepanjang pantai Danau Chad, pada Kamis," ungkap Koordinator Kemanusiaan PBB di Nigeria Edward Kallon.

Baca Juga

"Saya sangat prihatin dengan laporan serangan ini. Bahkan seorang anak berusia lima tahun termasuk menjadi korban," imbuhnya.

Serangan itu tidak segera dilaporkan karena adanya gangguan layanan telekomunikasi di wilayah tersebut. Menurut Kallon, helikopter bantuan rusak parah ditembaki Boko Haram.

Padahal helikopter itu dikerahkan untuk memfasilitasi dukungan kemanusiaan ke penduduk sipil di daerah yang rentan dan sulit dijangkau. PBB pun menyambut komitmen pemerintah untuk membawa teroris ke pengadilan, katanya.

Serangan tersebut adalah serangan mematikan kedua yang menargetkan warga sipil dan tenaga bantuan dalam satu bulan terakhir. Badan Manajemen Darurat Nasional menyebutkan lebih dari 30.000 orang terbunuh karena serangan Boko Haram sejak 2009.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pbb-kutuk-serangan-teror-boko-haram-ke-warga-sipil-di-nigeria-/1900050
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA