Senin 06 Jul 2020 09:55 WIB

Usai Menang, Pique Bertekad Bawa Barcelona ke Puncak

Barcelona menaklukkan Villarreal 4-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Gerard Pique (kanan).
Foto: EPA-EFE/DOMENECH CASTELLO ? collapse
Bek Barcelona Gerard Pique (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Setelah meraih hasil imbang secara beruntun dalam dua laga terakir, Barcelona tampil beda di markas Villarreal. Barcelona melumat Villarreal dengan skor telak 4-1 pada laga ke-34 La Liga Spanyol di El Madrigal, Senin (6/7) dini hari WIB. 

Hasil ini membuat Raksasa Katalunya kembali memberikan gangguan pada Real Madrid. Barcelona mempertahankan jarak empat angka dari Madrid yang memimpin klasemen. 

Baca Juga

"Kami tidak suka berada di belakang. Sekarang kami akan terus berjuang untuk membalikkan situasi," kata bek Blaugrana, Gerard Pique, dikutip dari Marca

Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 73 poin, El Barca tertinggal empat angka dari Madrid di singgasana. Kompetisi menyisakan empat pertandingan lagi. Secara matematis, peluang Blaugrana finis di tempat teratas masih terbuka. "Berada di klub ini, berarti Anda harus berjuang hingga akhir," ujar Pique menegaskan. 

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann tampil apik di El Madrigal. Penyerang tim nasional Prancis itu berperan besar dalam gol bunuh diri bek tuan rumah pada menit ketiga. Selanjutnya Griezmann mencetak gol ketiga Barcelona pada menit ke-45. 

"Itu memberinya kepercayaan diri," tutur Pique. 

Sebelumnya eks Atletico Madrid ini dalam sorotan. Terutama saat ia diturunkan pada menit terakhir kontra eks timnya. Namun melihat situasi teranyar, Griezmann mulai bertaji. Ia bahkan tampil sejak menit awal melawan Villarreal. Fakta ini menunjukkan tak ada masalah antara yang Griezmann dengan pelatih Quique Setien seperti diduga banyak pihak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement