Senin 06 Jul 2020 09:48 WIB

Zidane Sebut James Rodriguez Absen karena Alasan Pribadi

James tak ikut dalam perjalanan Madrid ke San Mames, markas Athletic Bibao.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
James Rodriguez dan Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
James Rodriguez dan Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Gelandang Real Madrid James Rodriguez tak ikut serta dalam lawatan timnya ke San Mames, kandang Athletic Bilbao, Ahad (5/7). Dalam beberapa laga sebelumnya, James sudah tak dimainkan pelatih Zinedine Zidane dengan alasan teknis. Ia hanya tampil sekali saat kompetisi La Liga dimulai kembali pada bulan lalu.

Zidane mengungkapkan alasan tak ikutnya James dalam perjalanan ke Athletic Club. Zidane menyatakan tak ikutnya James bukan keputusannya, melainkan dari sang pemain timnas Kolombia tersebut.

Baca Juga

"James tak ingin ikut karena masalah pribadi. Saya tak akan mengatakan apa-apa lagi soal itu," kata Zidane, dikutip dari Marca, Senin (6/7).

Tanpa James, Madrid masih tangguh. Madrid mampu mengatasi Athletic dengan skor tipis 1-0. Sergio Ramos menjadi penentu kemenangan Los Blancos lewat titik putih.

Bukan rahasia lagi kalau hubungan Zidane dan James sedang renggang. Apalagi James sangat jarang diberi peluang bermain sepanjang musim ini. Sementara itu, Los Blancos juga setengah hati menjualnya ke klub lain. Kalaupun ada klub lain yang tertarik, James akan dijual mahal dan membuat klub tersebut mundur.

Situasi ini sama dengan Gareth Bale, yang dianggap jadi beban klub dengan gaji yang besar, namun kontribusi minim. Bale sudah mulai jarang dimainkan oleh Zidane. Bale memang ingin dijual. Tapi lagi-lagi Madrid ingin Bale dibeli dengan harga tinggi. Sementara pemain asal Wales itu tak ingin dipinjamkan ke klub lain. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement