Ahad 05 Jul 2020 21:45 WIB

Lagi, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Sembuh

Jumlah warga positif Covid-19 di Kota Sukabumi yang masih dirawat kini dua orang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tenaga medis beraktivitas di ruang IGD Pusat Isolasi COVID-19. Ilustrasi
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Tenaga medis beraktivitas di ruang IGD Pusat Isolasi COVID-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak tiga orang pasien positif Covid-19 di Kota Sukabumi dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah warga positif Covid-19 yang masih dirawat tersisa dua orang.

Selain itu dilaporkan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 dalam tiga pekan terakhir. Terakhir kasus positif Covid-19 mengalami penambahan satu kasus pada Senin (15/6) lalu.

"Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Sukabumi terus bertambah,'' ujar Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada wartawan, Ahad (5/7). Di mana pada Ahad ini ada tiga orang pasien yang sembuh.

Ketiga pasien yang sembuh yakni 2 orang laki-laki dewasa dan satu oramg perempuan. Mereka berasal dari Kecamatan Cikole 1 orang dan dua orang dari Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh.

Sebelumnya, pada Sabtu (4/7) ada dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Warga yang sembuh tersebut berasal dari Karamat Kecamatan Gunung Puyuh dan Kecamatan Lembursitu.

Di mana satu warga yang sembuh berjenis kelamin laki laki berasal dari Karamat. Sementara satu lagi berjenis kelamin perempuan dari Kecamatan Lembursitu. Kedua warga tersebut usianya dewasa.

Harapannya 2 pasien lainnya bisa segera menyusul sembuh dari Corona. Saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Sukabumi masih sebanyak 64 kasus.

Selain itu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tidak mengalami masih sebanyak 49 orang. Puluhan PDP ini semuanya telah selesai dalam masa pengawasan karena hasil swabnya negatif Covid-19.

Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) masih sebanyak 285 orang. Ratusan ODP ini juga semuanya telah selesai masa pemantauan.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, dari data ini menunjukkan tren kasus positif, PDP, dan ODP Covid-19 terus mengalami penurunan atau melandai. Ke depan hal ini dapat terus berlangsung dan tidak ada penambahan kasus.

''Untuk mewujudkannya butuh kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun,'' kata Fahmi. Langkah ini akan mempercepat Sukabumi pulih dari pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement